Skk Migas Pertamina Field Pendopo Bagi- Bagi Sembako Untuk Kaum Duafha Fakir Miskin

Pali dutaonline.co.id selasa(26/01)

 Para pekerja Pertamina EP Pendopo bagi-bagi 187 paket sembako kepada kaum Duafha ,fakir dan miskin di area ring 2 perusahaan di antaranya Desa Setia Jaya , Sinar Jaya dan Baru jaya Kecamatan Jirak Jaya  MUBA , Sabtu , 23 Januari 2021.

 

Pembagian sembako dilaksanakan langsung oleh para pekerja dan mitra kerja bersama bekerjasama dengan pengurus masjid dan Ikatan Remaja Masjid Mukhlisin Pendopo .

Sebelum pembagian sembako tersebut para pekerja dan IRMAS masjid Al Mukhlisin melakukan survey bersama warga peduli fakir miskin di desa masing-masing yang ada di tiga Desa tersebut untuk memastikan siapa saja yang berhak menerima sembako tersebut hal tersebut di lakukan semenjak tanggal 16 Januari 2021.

 

Sumber dana pembagian sembako tersebut dari Bazma & BDI PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field yang mana sebelumnya juga telah dilaksanakan pembagian sembako di desa – desa ring 2 perusahaan di Kabupaten PALI.

Menurut ketua Bazma PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field Eka Prasetya kegiatan tersebut dalam rangka sambut tahun baru 2021.

Kegiatan ini harapannya akan terus di lanjutkan dan terus di budayakan untuk para Pekerja PEP khususnya Pendopo Field.

Kegiatan ini sebagai bentuk implementasi kepedulian kepada warga fakir dan miskin terutama di tengah tengah masa Pandemi Covid-19 sekarang ini.

Dan di harapkan dapat meringankan beban ekonomi bagi masyarakat yang kurang mampu di sekitar area operasi PEP Asset 2 Pendopo Field .

 

Dan yang terpenting adalah menumbuhkan kepedulian dan silahturahmi kepada warga dengan demikian tercipta keakraban untuk menjaga kelancaran operasi produksi minyak dan gas Pendopo Field sebagai back bone penyumbang net profit terbesar PT Pertamina EP. jelas Eko Prasetya .

 

Sementara itu ketua BDI PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field M. Nur Samudin W kegiatan ini berkolaborasi antara pengurus Bazma dan BDI PT Pertamina EP Pendopo Field kegiataan sosial ini sebagai wujud nyata di dalam mengejahwantakan rasa syukur terhadap rezki yang di terima juga dalam menunjukan rasa empati terhadap berbagai cobaan yang di hadapi masyarakat apalagi di masa Corona ini. Kegembiraan yang luar biasa ketika menyaksikan kaum dhuafa tersenyum.

 

Dalam kegiatan tersebut tersebut juga diberikan bantuan untuk pembangunan Musholla Nurul Iman Desa Suka Damai senilai 8.750.000. Bantuan untuk musholla tersebut bukan diambil dari dana Bazma namun partisipasi / iuran langsung dari para pekerja Pertamina Pendopo Field.

 

Dan pada kesempatan tersebut M Nur Samudin W mengucapkan terima kasih jajaran Kepala Desa dan masyarakat desa Baru Jaya atas perhatian perusahaan terhadap masyarakat di area operasional perusahaan #red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama