Camat Gelumbang Sapari Jum'at di Desa Jambu

Muara Enim - Dutaonline.co.id sabtu(20/02-2021)

Camat Gelumbang, H. Restu Jhoni Karla, S.Sos. M.Si., menggelar Safari Jum'at , pada Jum'at (19/2/2021) di Masjid Al-Falah desa Jambu, kecamatan Gelumbang, kabupaten Muara Enim.


Camat Gelumbang berangkat dengan didampangi Sekretaris Camat (Sekcam), Candra Firmansyah, S.E., beserta Staff dan pegawai kecamatan lainnya.


Nampak juga hadir, Danramil 404-01 Gelumbang, Kapten Arh Mardin, S.E., bersama anggota Babinsa dan Plh Kepala Desa (Kades) Jambu, Fahrul, beserta perangkat desa setempat.


Kegiatan Safari Jum'at itu sendiri, diawali penyampaian pidato sambutan dari camat Gelumbang kepada jama'ah sholat Jum'at, sesaat sebelum pelaksanaan Sholat Jum'at berjamaaah di masjid Al-Falah desa Jambu.


Dalam kesempatan itu, Camat menghimbau kepada segenap masyarakat desa jambu, untuk terus meningkatkan silaturahim dan kekompakan, terlebih saat menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Jambu di tahun 2021 ini.


Hal ini perlu dihimbau sedini mungkin, lantaran dalam beberapa pesta demokrasi berbasis politik, acap kali mengundang perpecahan dan sekat-sekat di kalangan masyarakat, yang dilatar belakangi perbedaan pandangan dan pilihan politik, mengenai calon pemimpin yang akan dipilih.


"Seringkali kita tersekat-sekat dan terpecah belah, karena berbeda pandangan dan pilihan, mulai dari pilpres, pilkada sampai pilkades, saya harap hal ini tidak terjadi di wilayah kecamatan gelumbang dan salah satunya di desa Jambu ini,", terang camat.


Untuk itu, camat meminta masyarakat Jambu yang akan melaksakan Pilkades pada 2021 ini, untuk tetap menjaga silaturahim satu sama lain, terlepas siapa pun yang akan menjadi pilihan masing-masing.


"Siapapun calon kades pilihan kita nantinya, tak mengurangi kekompakan dan silaturahim diantara sesama warga, karena pada dasarnya, kita adalah keluarga dalam rumpun yang sama, pada intinya jangan putus silaturahim!", jelas camat yang baru dilantik pada medio Januari 2021 yang lalu.


Setelah selesai pelaksanaan sholat Jum'at berjam'ah, kegiatan dilanjutkan dengan berjalan memantau lingkungan di desa, mengunjungi los pasar dan makan bersama, serta ramah tamah di kediaman Plh Kades.


Sementara itu, terkait kegiatan Safari Jum'at yang selalu ia laksanakan sejak pertama kali bertugas sebagai camat Gelumbang, Restu mengatakan, kegiatan ini (safari jum'at), sudah rutin ia laksanakan selama ia menjabat sebagai camat.


Seperti diketahui, sebelumnya Restu juga pernah menjabat sebagai camat Gelumbang pada medio 2009 yang lalu, kemudian menjabat sebagai camat di Muara Belida, Rambang Dangku dan Lubai.


Selain itu, pria 4 anak ini pernah menjabat dibeberapa dinas di tingkat kabupaten, seperti di dinas sosial dan dinas perdagangan kabupaten Muara Enim, hingga akhirnya kembali menjabat sebagai camat Gelumbang.


"Safari Jum'at merupakan kegiatan yang rutin saya laksanakan selama saya menjabat sebagai camat, baik di kecamatan Gelumbang, maupun kecamatan Muara Belida, Rambang Dangku dan Lubai,", jelasnya.


"Dengan adanya kegiatan semacam ini, saya harap bisa mempererat tali silaturahim dengan masyarakat, karena dengan cara berkunjung langsung, kita bisa tahu kondisi dan keadaan masyarakat yang sebenarnya,", pungkasnya.


laporan..suprik


Editor..(red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama