Pemilihan Anggota BPD Dua Desa Secara Serentak di Kecamatan Mendahara terapkan prokes - DutaOnline

Post Top Ad


Pemilihan Anggota BPD Dua Desa Secara Serentak di Kecamatan Mendahara terapkan prokes

Share This

Tanjung Jabung timut.dutaonline.co.id

Ditengah masa pandemi Covid 19 pemerintah dalam hal ini terus berupaya melakukan penerapan kedisplinan protokol kesehatan berkaitan dengan adanya 2 desa di wilayah Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjab Timur mengelar pelaksanaan pemilihan anggota BPD secara serentak. Selasa (23/2/2021).


Ketua Pelaksana Kegiatan Doni Susrianto. S.Pd.I saat disambangi awak media mengatakan, bahwa pelaksanaan pemilihan anggota BPD di Desa Bhakti Idaman terdiri dari 16 calon dan 4 dapil dengan sistim yang kita lakukan menjemput bola kerumah rumah warga dengan tujuan menghindari kerumunan dan menerapkan protokol kesehatan," kata Doni.


"Alhamdulillah dalam pelaksanaan pemilihan tersebut, terutama menyangkut wilayah calon masing masing 4 diantara terpilih anggota BPD dan 1 orang perwakilan perempuan seperti.

Wilayah. 1. Jumari.

Wilayah. 2. Abdillah Meriboy.

Wilayah. 3. Mulyadi.

Wilayah. 4. M.Kamaruddin Aslan dan satu orang perwakilan perempuan bernama, Nurhayati hingga awal sampai hasil pleno berjalan aman dan lancar," jelasnya.


Terpisah Kepala Desa Pangkal Duri Ilir, Nurhamang, S,Ag menuturkan,berkaitan dengan hasil pilihan anggota BPD yang dilaksanakan pada hari ini, tentunya dari awal pelaksanaan hingga akhir penghitungan suara terutama kepada 4 anggota BPD terpilih dan satu perwakilan dari perempuan dengan jumlah suara terbanyak, merupakan rangkaian hasil kerja keras baik itu dari kalangan masyarakat, aparat kepolisian hingga pemerintah setempat tetap menerapkan kedisplinan protokol kesehatan,"  terang Nurhamang


" Selaku pemerintah setempat dalam hal ini, akan melaporkan hasil pemilihan anggota BPD kepada pemerintah kecamatan sesuai dengan nama nama anggota BPD terpilih yang sebelumnya ada 26 orang calon telah kita tuangkan dalam hasil kesepakatan bersama saksi berikut dari daftar nama nama anggota BPD terpilih.


Wilayah. 1. Suhaili Azmi. S.Sos.

Wilayah. 2. Candra Gunawan.

Wilayah. 3. Muhammad Yani.

Wilayah. 4 .Wiyono.Selamet dan satu orang perwakilan perempuan bernama Delima.Anggreani, mudah mudahan apa yang sudah diamanahkan masyarakat dapat menjalankan tugas dan fungsinya selaku pengawasan dalam pemerintahan demi untuk pembangunan yang adil dan merata," ungkapnya.


Camat Mendahara, Amri Juhardy, SIP.saat disambangi membenarkan, bahwa pelaksanaan pemilihan anggota BPD yang dilakukan secara serentak untuk dua desa seperti, Desa Bhakti Idaman dan Desa Pangkal Duri Ilir yang kita lakukan pantuan bersama pihak Polsek Kecamatan Mendahara, Forpokofincam Kecamatan Mendahara, hingga dari beberapa awak media, dalam pelaksanaan pemilihan tersebut telah berjalan aman dan kondusif dengan mengutamakan penerapan kedisplinan protokol kesehatan," ucap Amri.


" Dari hasil rapat pleno yang sudah ditetapkan panitia pelaksana tersebut, yang nantinya akan kita teruskan ke pemerintah daerah terkait melaporkan hasil pemilihan nama nama anggota BPD terpilih sambil menunggu kapan akan dilakukan pelantikan, tergantung dari kesiapan dari Bapak Bupati apalagi dengan kondisi pandemi Covid 19 yang harus kita utamakan adalah penerapan protokol kesehatan dengan tujuan untuk mencegah penyebaran dan penularan virus tersebut," pungkasnya.


Laporan


FIRDAUS SINRANG

Editor red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages