KADES DENI PERMANA BERIKAN KARTU TANI KEPADA 105 ORANG WARGA DESA RANTAU RASAU SATU - DutaOnline

Post Top Ad


KADES DENI PERMANA BERIKAN KARTU TANI KEPADA 105 ORANG WARGA DESA RANTAU RASAU SATU

Share This

dutaonline.co.id

Tanjung Jabung Timur.Pembagian kartu tani yang di gelar di balai desa rantau rasau satu, kecamatan rantau rasau, kabuten Tanjung Jabung timur, Jambi, senin 15/03/2021,acara yang dibuka langsung oleh kepala desa Deni Permana dalam sambutanya kades menyampaikan agar masyarakat desanya yang belum mendapatkan kartu tani untuk segera mengurus kelengkapan dan persyaratan agar bisa mendaftar kan diri melalui pengurus yang membidanginya.


Delapan ratus KK ( kartu keluarga ) penduduk desa yang ada didesa Rantau rasau satu, namun yang menerima kartu tani hanya 105 orang sehingga kepala menyampaikan dalam forum agar yang belum menerima kartu tani,untuk segera melengkapinya bagi yang berprofesi sebagai petani.


"Dengan besar harapan saya meminta kepada warga yang belum menerima kartu tani agar melengkapi administrasinya, yaitu foto copy KK dan KTP,untuk di ajukan kembali ke petugas yang membidanginya,kata kades.


Murtejo selaku Petugas penyuluh lapangan

( PPL ),dalam acara itu juga menerangkan bahwa,sebagian tujuan dari kegunaan kartu tani,adalah sebagai alat pendistribusian pupuk bersubsidi yang dapat di ambil di agen resmi penyalur pupuk subsidi.namun sebelum mengambil pupuk pemegang kartu tani yang terintegrasi dengan Bank mandiri agar bisa melakukan pengisian ke rekening tabungan masing-masing.


"Kartu tani ini, bertujuan untuk pengambilan pupuk bersubsidi di kios resmi,namun sebelumnya para nasabah harus melakukan pengisian saldo kerekening masing-masing,selengkapnya kita tunggu penjelasan dari pihak Bank mandiri,karna merekalah yang lebih paham secara detail.tutup moertejo.


Laporan

FIRDAUS SINRANG

Editor red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages