Geger Pria Gantung Diri di Atas Pohon Durian, Warga Petanang Muara Enim

Muara Enim - Dutaonline co.id

Jasad Mat Sairi tergantung di atas pohon durian sehingga membuat warga Desa Petanang, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muaraenim, Sumsel mendadak geger, Sabtu (3/4/2021).


Masyarakat Desa Petanang, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), mendadak geger.


Hebohnya masyarakat ini menyusul ditemukannya tubuh  Mat Sairi Bin Yunus (43), warga setempat sudah tergantung di atas pohon durian yang berada di depan kediamannya, Sabtu (3/4/2021), sekitar pukul 06.00 WIB.


Jasad Mat Sairi ditemukan oleh adik korban bernama Suryani Binti Yunus (40) yang saat itu membuka pintu depan dan mau keluar rumah.


Namun baru beberapa langkah, Suryani dikejutkan dengan benda asing mirip tubuh manusia yang tergantung di atas pohon durian.


Tak pelak, melihat pemandangan mengerikan itu, Suryani tanpa sadar berteriak histeris. Spontan teriakan di tengah pagi itu mengejutkan keluarga Suryani dan anak-anak dari Mat Sairi.



Petugas Polsek Lembak melakukan Olah TKP dan memeriksa jasad Mat Sairi yang tewas gantung diri di atas pohon durian, Sabtu (3/4/2021).

Dari teriakan Suryani itu juga membuat masyarakat berdatangan ke sumber suara. Melihat kejadian tersebut masyarakat dan perangkat desa menghubungi petugas Polsek Lembak.


Kapolsek Lembak AKP Sigit Widodo, SH, MH bersama anggota mendatangi TKP dan mendapati posisi mayat masih dalam keadaan tergantung di atas ketinggian pohon durian.


 

Kemudian, anggota Polsek Lembak langsung  melakukan Olah TKP. Setelah dibantu keluarga dan warga, petugas  menurunkan mayat dari atas pohon durian dengan cara memotong tali yang terikat di batang pohon.


Usai mayat dievakuasi, jasad Mat Sairi langsung dibawa ke dalam rumah dan baru tali yang terikat di bagian leher dilepas oleh anggota Polsek Lembak.


Dari pemeriksaan dokter Puskesmas Depan Lembak, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh Mat Sairi.


Hanya saja petugas medis mendapati cairan yang keluar dari alat kelamin Mat Sairi, sehingga diyakini jika korban memang murni bunuh diri.



Petugas Polsek Lembak memeriksa jasad Mat Sairi yang tewas gantung diri di atas pohon durian, Sabtu (3/4/2021).

Kapolsek Lembak AKP Sigit Widodo, SH, MH menjelaskan jika Mat Sairi mengalami depresi akibat cerai dengan istrinya.


Tak hanya itu, Mat Sairi depresi juga lantaran mengalami sakit yang tidak kunjung sembuh.


Belakangan diketahui jika Mat Sairi memiliki riwayat penyakit gatal-gatal pada bagian tangan kanan dan kiri.


Dengan hasil pemeriksaan itu, keluarga besar Mat Sairi menerima dengan ikhlas peristiwa ini sebagai musibah dan tidak ingin jenazah Mat Sairi diautopsi. 


laporan..suprik


editor...red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama