Ketua DPC AWDI Muara Enim, Di Hari Pers Mengajak Bangkit Dari Kekerasan Terhadap Pers

Muara Enim - Dutaonline co.id

Sumatera Selatan," -- Di hari Hari Pers Sedunia atau World Perss Freedom Day (WPFD). Hari kebebasan Pers sedunia Ketua DPC Asosiasi wartawan Demokrasi Indonesia ( AWDI ) Muaraenim raya, menyuarakan kebebasan berpendapat di media, Senen, 3 Mei 2021.


Sudah banyak kekerasan terjadi terhadap inzan pers bukan satu dua, bahkan ratusan nyawa wartawan sudah melayang di dunia ini, di tambah yang mengalami kekerasan pisik, walaupun jelas jelas mereka bekerja di lindungi undang undang Pers.


Ketua DPC Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia ( AWDI) Muaraenim raya  Rudiyansyah Saat di jumpai di kedimanya mengatakan, di hari pers sedunia ini mari kita bangkit, kita suarakan kebebasan Pers, kita lawan kekerasan Fisik maupun mental terhadap inzan Pers, tetapi kita harus bekerja berpedoman dengan UU Pers dan Kode etik.Ajaknya.



" Semoga di hari Pers Dunia ini masyarakat mengerti betapa berperanya wartawan menginformasikan kejadian kejadian di belahan dunia melalui tulisan di tuang dalam Berita, wartawan bukan keriminal, wartawan bertugas di lindungi undang undang" Tambah Rudiyansyah,


Dia juga mengucapakan, Selamat Hari Pers Dunia mari kita bekerja sesuai dengan Kaidah Jurnalistik tetap mengedepankan kode etik, independen serta propesoal, Tutup ketua DPC AWDI muaraenim raya.


laporan...suprik


editor...red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama