Lansia Warga Desa Embacang Kelekar Ikuti Vaksinasi Covid 19 - DutaOnline

Post Top Ad


Lansia Warga Desa Embacang Kelekar Ikuti Vaksinasi Covid 19

Share This

Muara Enim - Dutaonline co.id Selasa (25/5)

Orang yang lanjut usia (lansia) berisiko tinggi terpapar COVID-19  lantaran daya tahan tubuh (imun) dengan usia di atas 60 tahun sangatlah rentan.

Guna mensukseskan program vaksinasi diwilayahnya kepala desa Embacang Kelekar hadir bersama, Camat Kelekar, Kepala Puskesmas Kelekar dan bersama Babinsa Koramil 404-01 Gelumbang, guna melaksanakan pendampingan terhadap Tenaga Kesehatan Puskesmas Kecamatan Kelekar dalam melaksanakan vaksinasi terhadap warga yang lanjut usia (lansia) di Desa Embacang Kelekar, Kecamatan Kelekar, Kabupaten Muara Enim. Senin (24/5/21).


Kepala Desa Embacang Kelekar Gunawan mengatakan, dengan hadirnya kami di ruangan aula desa Embacang Kelekar ini untuk memastikan keamanan serta kelancaran program vaksinasi tersebut.


"Dalam kegiatan tersebut kami juga memberikan pemahaman dan meyakinkan kepada masyarakat. Bahwa vaksinasi tersebut aman untuk digunakan sehingga warga tidak perlu khawatir,", tanda Gunawan kepada media.


Lanjutnya, Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan lancar dari vaksinasi pertama hingga vaksinasi tahap kedua yaitu hari ini. Dan bukan hanya lanjut usia saja yang divaksinasi hari ini. Ada juga Guru sekolah Dasar, Guru Paud, perangkat desa Embacang Kelekar, dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD).


Dirinya juga menjelaskan bahwa fungsi vaksin yakni memberikan daya imun atau booster terhadap tubuh manusia. Sedangkan rata-rata manusia berusia lanjut daya tahan tubuhnya tidak lagi dalam kondisi seperti muda yang fit.


"Untuk yang sudah menerima vaksin juga harus tetap mematuhi Protokol kesehatan (Protkes) pencegahan Covid-19. Dengan tetap menerapkan seperti menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga pola hidup sehat," tutup Kepala Desa.


laporan..suprik


editor..red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages