Burung dan Tupai Disebut Peyebap Matiya listrik di Gelumbang - DutaOnline

Post Top Ad


Burung dan Tupai Disebut Peyebap Matiya listrik di Gelumbang

Share This

Muara Enim - Dutaonline co.id

Manager ULP PLN Cabang Prabumulih Sumatera Selatan akhirnya angkat bicara terkait kerap padamnya jaringan aliran Listrik diwilayah Gelumbang Kabupaten Muara Enim dan sekitarnya pada Rabu (09/06),di aula kantor Camat Gelumbang.


Manager PLN ULP Prabumulih wilayah Gelumbang Karisma Angkasa Raya mengungkapkan bahwa kerap padamnya listrik dari PLN yang ada didesa-desa di Kecamatan Gelumbang atau wilayah zona 3 ini akibat banyaknya kendala.



Dilapangan seperti pepohonan dan ranting yang terlalu dekat dengan aliran listrik dan hampir 80 persen kendalanya akibat tanam tumbuh maupun hewan  burung dan tupai yang hinggap di aliran kabel listrik milik PLN.

Lanjutnya, juga faktor alam kerap membuat PLN padam seperti hujan deras disertai angin serta kendala alat milik PLN dilapangan Serta berharap peran Kades maupun masyarakat dapat pro aktip membantu kendala kami dilapangan untuk menginformasikan setelah nanti kita buat group WhatSapp (WA).



“Ya, kami tetap komitmen memberikan pelayanan terbaik dan jalinan komunikasi serta fasilitas pertemuan dengan para Kades di Kantor Camat ini tentunya kami ucapkan terima kasih, ” ungkapnya.


Dikatakannya lagi, bahwa tim PLN akan selalu kita turunkan dan kita akan bentuk group WA kepada para Kades agar kendala PLN kerap padam bisa kita berikan informasi agar masyarakat tidak resah serta jalur jalur rawan aliran listrik secepatnya kita perbaiki.


Kemudian, Camat Gelumbang Restu J karla, S, Sos, MSi, bahwa kami memanggil pihak PLN ini adanya keluhan masyarakat terkait kerap padamnya aliran listrik diwilayah Gelumbang dan meminta pihak PLN untuk menjelaskan apa kendalanya PLN padam agar masyarakat tahu dan jangan ada persepsi lain.


“Tentunya kami apresiasi pihak PLN hadir memenuhi undangan kami dan berharap kedepannya pelayanan maksimal dari PLN ditingkatkan,” tegas Camat RJK ,sapaan akrabnya.


Selanjutnya, Kapolsek Gelumbang Iptu Hary Dinar, SIk, bahwa telah kita fasilitasi dan kita undang pihak PLN untuk menjelaskan kendalanya apa penyebab PLN kerap padam sehingga masyarakat lebih paham karena ini juga bisa menyangkut terkait keamanan diwilayah hukum Polsek Gelumbang ini,” ucap Dinar.


Pada pertemuan antara pihak PLN dengan para Kades Sekecamatan Gelumbang Raya Kabupaten Muara Enim ini juga diadakan tanya jawab yang hampir rata-rata para Kades mendesak agar pihak PLN dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya karena hampir 90 persen masyarakat memberikan tanggapan miring atas pelayanan PLN selama ini.


laporan...suprik


editor...red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages