Pemdes Melilian Salurkan BLT DD Tahap 2 Bulan Februari Tetap Patuhi Prokes - DutaOnline

Post Top Ad


Pemdes Melilian Salurkan BLT DD Tahap 2 Bulan Februari Tetap Patuhi Prokes

Share This

Muara Enim – Dutaonline co.id

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Dua (2) Bulan Pebruari sebesar Rp. 300.000," bersumber dari Dana Desa (DD) sudah dilaksanakan Pemerintah Desa Melilian, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, pada Jumat (9/7/2021).


Penyaluran BLT DD Bulan Februari tersebut, Pemerintah Desa Melilian melaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat, dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), yaitu dengan mematuhi memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mempersiapkan tempat duduk, agar tidak terjadi kerumunan kegiatan di adakan di gedung serbaguna dusun 3 desa melilian.


Kepala Desa (Kades) Melilian Dedi Suyanto S.sos"saat ditemui dikediamannya mengatakan, untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM), berjumlah 183,KPM dan jumlah tersebut sudah sesuai dengan hasil pendataan KPM yang diperoleh dari musyawarah (musdesus) di tingkat desa, untuk ditetapkan melalui Musyawarah Desa Khusus. 


Lanjut(Dedi), untuk menentukan penerima BLT DD itu sendiri sudah ada dasar pendataan utamanya keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah, baik melalui, KKS, BST, BPNT, PKH ataupun Program Bantuan Sosial (Bansos) lainnya.


Bagi penerima sesuai pendataan kriteria ditetapkan guna memudahkan pendataan calon KPM itu sendiri, agar tidak menerima bantuan ganda yang bersumber dari anggaran Pemerintah, sehingga dapat terjadi pemerataan dalam penyaluran bantuan itu.


Dedi, juga berharap, dengan disalurkannya BLT DD tahap 2 Bulan Februari tahun 2021 ini, dapat sedikit mengurangi beban kepada warga dalam menjalani hidup ditengah Pandemi Covid-19, semoga dapat dimaanfaatkan dan dipergunakan sebaik munkin, untuk menambah kebutuhan pokok dimasa pandemi Covid ,19 ini.


“Selaku kepala desa Melilian saya memberikan apresiasi kepada seluruh pihak terkait, yang telah bergerak dan bekerja keras sehingga BLT DD bulan Pebruari tahun 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar”, ucapnya.


“Dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa ini, semoga dapat meringankan beban masyarakat dan bisa digunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari dengan sebaik baik nya”, timpalnya.


Ketua BPD Desa Melilian,diawakili oleh anggota bpd Yoyon ditempat terpisah menyampaikan bahwa, penyaluran bantuan ini harus segera kita realisasikan untuk secepatnya sampai ketangan penerima manfaat dan kami terus memantau jika penerima BLT DD ini ada yang ganda dengan bantuan Pemerintah lainya.


“Secepatnya akan kita realisasikan dan selaku BPD, kita akan terus bersinergi dengan semua pemerintah desa dalam pelaksaan realisasi dari penyalurannya BLT DD hari ini”, tukas ketua BPD.


Kapolsek gelumbang AKP Moris Widhi Harto S.I.K menghibau agar selalu tetap mematuhi protokol kesehatan dan pada musim panas sekarang jangan membuat api sembaragan agar tidak terjadi kebakaran hutan.



Hadir dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD kali ini, Kepala desa Dedi Suyanto S.sos kapolsek Gelumbang AKP.Moris Widhi Harto S.I.P Perangkat desa, BPD, Babinsa 40401 Babinkamtinmas polsek gelumbang, BPD dan,,, Pendamping Desa dalam rangka melakukan memantau pelaksanaan penyaluran BLT DD Bulan Pebruari Tahun 2021.


Laporan..Tim


Editor..red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages