Bentuk Kepedulian Unsur Tripika Kecamatan Gelumbang Kepada Insan Pers - DutaOnline

Post Top Ad


Bentuk Kepedulian Unsur Tripika Kecamatan Gelumbang Kepada Insan Pers

Share This

Muara Enim – Dutaonline co.id

Tepat dihari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Unsur Tripika Kecamatan Gelumbang memberikan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada para wartawan yang ada di wilayah kecamatan Gelumbang, kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.


Pemberian bansos secara simbolis diserahkan langsung oleh unsur Tripika Kecamatan Gelumbang yang didahului oleh Camat Gelumbang H Restu Joni Karla S.Sos., M.Si., dilanjutkan Danramil 404-01 Gelumbang Kapt Arh Mardin S.E dan diteruskan oleh Kapolsek Gelumbang, AKP Morris Widhi Harto, S.I.K, Selasa (17/8/21).

Camat Gelumbang, H Restu Joni Karla (RJK) mengatakan, bansos ini merupakan bentuk kepedulian unsur tripika Kecamatan Gelumbang kepada insan pers yang berada di wilayah kecamatan Gelumnang yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di masa pandemi Covid-19.


“Ini sebagai bentuk kepedulian kami (Tripika) kepada insan pers yang mana selama ini turut berjuang dalam upaya pemerintah menanggulangi Covid-19 melalui berita-berita yang bernilai edukasi kepada masyarakat,” ungkap RJK.


“Kita merupakan mitra kerja dalam upaya membangun daerah. Tentunya, unsur Tripika sangat memerlukan media dan wartawan sebagai corong informasi kepada masyarakat,” timpalnya.


Sementara itu, Kapolsek Gelumbang, AKP Morris Widhi Harto, S.I.K., berharap agar para wartawan di wilayah Gelumbang untuk selalu menjung tinggi kode etik pers dalam menjalankan profesinya serta turut membantu pemerintah dalam mensosialisasikan Prokes dan PPKM darurat kepada masyarakat luas.


“Tetap jalankan 5M yaitu jaga jarak, cuci tangan, pakai masker, jangan keluar rumah bila tak perlu dan hindari keramaian. Bantu kami unsur Tripika untuk mensosialisasikan PPKM darurat dan Prokes 5M,” jelas Kapolsek Gelumbang kepada rekan-rekan wartawan.


Tak hanya Camat dan Kapolsek, Danramil 404-01 Gelumbang Kapt Arh Mardin S.E juga turur mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan wartawan yang selama ini telah membantu unsur tripika melalui karya baik itu tulisan maupun pertelevisian, khususnya di wilayah Dapil 3 Muara Enim.


“Kami berharap semoga hubungan dan sinergitas yang baik antara unsur pemerintah dan para insan pers ini akan selalu terjalin dengan baik,” pungkas Danramil.


Sementara itu, Ares kelana atau yang kerap disapa Haris, salah satu wartawan yang menerima bantuan dari Tripika Gelumbang, sangat mengaperesiasi atas bantuan yang diberikan kepada dirinya dan rekan-rekan jurnalis lainnya.


Menurutnya, hal itu merupakan bentuk kepedulian dan penghargaan terhadap insan pers di wilayah Gelumbang.


Dirinya pun berharap, jalinan sinergitas yang baik antara keduabelah pihak ini, akan terus terjalin dan semakin erat seiiring berjalannya waktu, sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.


“Saya mewakili rekan-rekan wartawan lainnya, sangat berterima kasih atas kepedulian yang diberikan oleh unsur tripika kecamatan gelumbang ini, semoga sinergitas yang terjalin akan semakin baik kedepannya,”, pungkasnya.


laporan...tim


editor...red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages