PEMDES DESA SIGAM SALURKAN BLT DD TAHAP 7.8.9.SUKSES AMAN LANCAR

MUARAENIM - DUTAONLINE CO. ID-gelumbang– bertepat hari selasa,di bulan september.14/9/2021,Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD"Dana Desa Tahap ( 7.8.9 ). Bulan juli, agustus, september,Rp: 900.000.rupiah, tiga bula sekali gus," bersumber dari Dana Desa (DD) sudah dilaksanakan oleh  Pemerintah Desa sigam Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, pada selasa (14/9/2021).Penyaluran BLT DD Bulan juli, agustus,september tersebut, Pemerintah Desa sigam melaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat, dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), yaitu dengan mematuhi memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mempersiapkan tempat duduk, agar tidak terjadi kerumunan didalam suasana( covit 19) 
Kepala Desa (PEMDES) sigam ( PANAR GESTA NEDI ),"saat ditemui di kantor desa mengatakan, untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM), kk berjumlah 153 ,KPM dan jumlah tersebut sudah sesuai dengan hasil pendataan KPM yang diperoleh dari musyawarah desa (musdesus) di tingkat desa, untuk ditetapkan melalui Musyawarah Desa Khusus"ucap pemdes

Lanjut( PANAR GESTA NEDI ) , untuk menentukan penerima BLT DD itu sendiri sudah ada dasar pendataan utamanya keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah, baik melalui, BST, BPNT, PKH ataupun Program Bantuan Sosial (Bansos) lainnya.

Bagi penerima sesuai pendataan kriteria ditetapkan guna memudahkan pendataan calon KPM itu sendiri, agar tidak menerima bantuan ganda yang bersumber dari anggaran Pemerintah lainnya, sehingga dapat terjadi pemerataan dalam penyaluran bantuan itu.

( PANAR GESTA NEDI ) juga berharap, dengan disalurkannya BLT DD tahap (7) (8)(9).Bulan juli, agustus, september, tahun 2021 ini, dapat sedikit mengurangi beban masarakat dalam menjalani hidup ditengah Pandemi Covid-19, semoga dapat bermaanfaat dan dipergunakan sebaik munkin, untuk menambah kebutuhan pokok dimasa pandemi Covid ,19.

“Selaku kepala desa sigam saya memberikan apresiasi kepada seluruh pihak terkait, yang telah bergerak dan bekerja keras sehingga BLT DD bulan juli, agustus, september, tahun 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar aman : ucapnya.

“Dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa ini, semoga dapat meringankan beban masyarakat dan bisa digunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari dengan sebaik baik nya”, timpalnya.

Ketua rt Desa dan perangkat desa bpd  ditempat terpisah menyampaikan bahwa, penyaluran bantuan ini harus segera kita realisasikan untuk secepatnya sampai ketangan penerima manfaat, dan kami terus memantau jika penerima BLT DD ini ada yang ganda dengan bantuan Pemerintah lainya.

“Secepatnya akan kita realisasikan dan selaku rt dan bpd perangkat desa, kita akan terus bersinergi dengan semua pemerintah desa dalam pelaksaan realisasi dari penyalurannya BLT DD hari ini”, tukas ketua rt bpd desa.

Hadir dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD kali ini, Perangkat desa, BPD, Babinsa 40401 GELUMBANG, dan unsur tripika,, Pendamping Desa dalam rangka melakukan memantau pelaksanaan penyaluran BLT DD Bulan september tahun 2021.

Laporan : ALISAIIN

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama