PALI DO.co.id Sabtu (4/9)Pembangunan jembatan Sumberejo sungai Abab Kelurahan Talang ubi utara yang di perkirakan bernilai puluhan miliar tidak memiliki plang proyek dan rawan pelanggaran .Rabu ,1/9.

Investigasi media ini bersama awak media lainya di lapangan menemukan pembangunan jembatan tersebut telah di kerjakan lebih kurang dua minggu dengan tanpa ada panduan di barak kontraktor maupun lainnya .Tidak terlihat plang proyek hal ini mengindaksikan kontraktor menyembunyikan sesuatu . dugaan proyek pembangunan jembatan Sumberejo ini proyek siluman sebab tanpa papan nya dilokasi proyek itu

” Yo pak sudah dua minggu ini , ujar Safar pengguna jalan warga Kelurahan Talang ubi utara . Masih menurut warga tersebut proyek ini adalah punya pemborong dari Sekayu ,jelasnya .Namun pastinya hubungi langsung Dinas PU Bina Marga karna awal di pekerjaan jembatan ini ada orang-orang Dinas ke lokasi ini ,terangnya kepada media ini .

Pembangunan jembatan tersebut telah merusak jemabatan lama yang masih layak pakai padahal jembatan yang lagi di bangun belum prioritas jelas warga setempat menilai .

Pengurus Wilayah (PW)  GNPK RI Sumatera selatan Aprizal Muslim SAg menyayangkan kesewenangan kontraktor atas pekerjaan proyek tersebut .Ini menandakan tidak ada pengawasan dari Dinas terkait .GNPK RI Sumatera selatan akan melakukan investigasi proyek tersebut dan akan melanjutkan secara hukum yang berlaku ,tegasnya .

Menurut sumber-sumber yang di percaya pembangunan jembatan tersebut memang belum terdaftar di Bapeda dan kontraktor telah mengerjakan proyek tersebut agar proyek tersebut tidak jatuh kepada kontraktor lain ,namun kebernaran informasi ini masih abstur.terang sumber tersebut

Pekerjaan jembatan sungai Sumberejo telah mengangkangi Undang (UU) nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 70 tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.tambah Aprizal Muslim .

Sementara itu Plt Dinas PU Bina marga Kabupaten PALI di komfirmasi terkait pekerjaan tersebut tidak menjawab pesan whapshap sampai berita ini di terbitkan (red)