Aktifitas Desa Segamit Menujuh Desa Rantau Dedab Lumpuh Total Jembatan Penghubug Desa Mereka Ambruk Diterjang Lonsor Dahsiat

Muara Enim dutaonline co. Id-Telah terjadi lonsor sehingga jalan segamit terputus dikarnakanCurah hujan yang begitu deras dan berlangsung lama akibatkan Jembatan penghubung desa segamit dengan Kampung 4 Yayasan (Rantau Dedap) Kecamatan Semende Darat Ulu Ambruk tak bersisa sehingga aktipitas wargab menjadi tergangu jarak tempuh. Jumat (01/10/2021).


Ambruknya jembatan ini diduga kuat karena tidak kuatnya jembatan menahan terjangan air hujan yang deras. 


Atas kejadian ini aktivitas masyarakat menjadi lumpuh sebab jalur ini adalah satu-satunya akses penghubung Desa Segamit – Rantau Dedap.


Husni (30) salah satu warga setempat mengatakan kejadian ini disebabkan akibat tingginya curah hujan yang berlangsung sangat lama mengguyur daerah setempat.


“Kemarin pada hari kamis sore sekitar pukul 5 disini cuacanya hujan dan sangat deras sekali, Curah hujan yang begitu lebat dan terus menerus semalaman, bikin kita khawatir, dan jadinya ya begini, “ungkapnya.


Dirinya juga mengatakan saat ini warga yang akan beraktivitas menyebrangi jalur ini tidak bisa beraktivitas seperti biasa. 


“Kami yang melintasi jalur ini tidak bisa beraktivitas seperti biasa Karena ini salah satunya akses penghubung dari Rantau Dedap dan Ke Kecamatan maupun Kabupaten,”katanya.


“Semoga hal ini segera selesai ditangani , susah kita pak mau beraktivitas, apalagi kalu ada urusan ke Kecamatan atau ke Kabupaten kan repot juga urusan,” harapnya dengan nada sendu.


Harapan masarakat agar kiranya pemerintah agar segera mengambil tindakan yang cepat sehingga masarakat bisa beraktifitas sedia kala. 


Laporan 

: alisaiin

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama