Pembinaan Kpps dan Calon Kepala Desa Midar Sukses di Gelar - DutaOnline

Post Top Ad


Pembinaan Kpps dan Calon Kepala Desa Midar Sukses di Gelar

Share This

Muara Enim - Dutaonline co.id

Gelumbang  Panitia kpps dan 5  calon kepala desa, yang akan bertarung pada pemilihan kepala desa serentak pertama di tatar di kantor kepala desa midar, mengikuti pembinaan dan pembekalan oleh pemerintah kecamatan gelumbang kepada panitia kpps dan 5 Calon kepala desa midar yaitu:

1. Aguswantoro

2. Gunawan

3. Sumnani

4. Arioktaria

5. Azhari Zamil


Jumat (01/10/2021), di kantor kepala desa midar kecamatan gelumbang pembinaan panitia kpps dan calon kepala desa Pilkades serentak tanggal 14 oktober 2021, berlangsung di 15 desa tersebar di  kecamatan gelumbang 



Materi pembinaan disampaikan oleh kasi pemerintahan Kecamatan gelumbang Ahyaudin,S.sos, menyampaikan agar kiranya para calon cakdes kelima peserta kususnya didesa  midar harus selalu tetap bisa menyesuaikan diri agar tidak saling jelek mejelekan sesama,"agar selalu tetap rukun selalu saling sapa menyapa juga anggaplah ini sebagai kekeluargaan yang bisa agar menghidari konflik sesama calon kepala desa. 



Ahyaudin. S.sos. menegaskan agar calon kepala desa, harus siap kalah dan menang saat berlangsungnya pesta demokrasi 14 oktober nanti, . Berbeda dengan pilihan maupun beda pendapat  cakdes, agar tetap tidak ada perselisihan/konflik  lebih tinggi, Hal itu disebabkan karena seluruh calon berasal dari satu desa,Sebaliknya di desa, setiap saat dapat bertemu, baik yang menang maupun yang belum terpilih, termasuk pendukungnya ," kata: Ahyaudin S.Sos. 


Dia mengingatkan agar seluruh panitia pilkades bersikap netral, tidak memihak salah satu calon. Hal tersebut juga merupakan salah satu tolok ukur kedewasaan masyarakat dalam penyelenggaraan pilkades nanti"Dengan demikian seluruh proses berjalan kondusif. Saya percaya masyarakat desa midar sudah dewasa dalam menghadapi pilkades ini," tuturnya.


Penyelenggaraan panitia pilkades serentak, lanjutnya harus menyediakan keamanan desa hansip desa,secara penjagaan agar masarakat tenang juga untuk menghindari hal yang tidak di ingginkan seperti pencurian diwaktu pemilihan berlngsung. 

"Juga harus menyediakan prokes secara ketat dan seluruh masarakat  di anjurkan memakai masker demi menjaga penularan covit 19


Dalam acara tersebut dihadiri oleh camat gelumbang yang diwakili oleh bpk. Ahyaudin S.Sos dari kasi pemerintahan kecamatan gelumbang ,Bpd,Panitia Kpps dll,acara berlangsun dengan tertip dan tetap mengikuti protokol kesehatan.


Laporan...Suprik


Editor...Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages