BERSATU PADU SEMANGAT WARGA KERTAMULIA GELUMBANG LAKUKAN BERSIH BERSIH LINGGKUNGANYA - DutaOnline

Post Top Ad


BERSATU PADU SEMANGAT WARGA KERTAMULIA GELUMBANG LAKUKAN BERSIH BERSIH LINGGKUNGANYA

Share This

Muara Enim dutaonline co. Id-bertepat hari saptu  02/10/2021. merupakan waktu hari dimana masyarakat Desa kertamulia kecamatan gelumbang mengadakan gotong royong bersama sama masarakat desa di sepanjang lantaran jalan dari jalan desa sebau,sampai jalan menuju kedesa payanakal masing-masing. gotong royong adalah buah dari rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya, hal itu merupakan aset besar bagi kemajuan sebuah Desa. Gotong royong sebagai bentuk swadaya masyarakat yang dilakukan secara trdisi di Desa kertamulia, gerakan gotong-royong menumbuhkan kembali semangat warga untuk  bekerjasama dan peduli terhadap lingkungan mereka Sehingga Terjalinya kerjasama antar masyarakat dengan pemerintah Desa menjadikan modal terwujudnya Desa yang nyaman dan bersih. 
                  tonton video nya di sini


Tujuan daripada gotong royong adalah menggerakan warga masyarakat Desa kertamulia untuk meningkatkan swadaya partisipasi gotong royong.  Menjadikan lingkungan pemukiman warga yang sehat, dan bersih nyaman. Bagi masyarakat desa kertamulia gotong royong juga menjadikan tempat bagi warga untuk kenyamanan perjalanan juga keindahan sesama, dan saling berdiskusi satu dengan yang lainnya. Sehingga gotong royong merupakan perlu untuk menjalin kebersamaan antar warga dan juga memiliki rasa merawat, menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan sekitar kita. 


Kita bersihkan sampah dan rumput ilalang serta memperbaiki   sepanjang jalan utama dan jalan kedua desa, agar tidak terjadi luapan air kejalan,” ujar rabial saat dibincangi medi online.


" Manfaat dari gotong royong bagi masyarakat adalah terjalinya rasa solidaritas dalam lingkungan masyarakat. kenyamanan lingkungan semakin terasa dan kebersamaan diantara warga semakin terjalin erat dan tetap saling membatu sesama warga. Sehingga bagi masyarakat Desa kertamulia hari jumat. saptu adalah hari yang kebiasaan bersih Desa. Masyarakat Desa memanfaatkan hari jumat saptu yang dimana hari tersebut merupakan seperti hari libur bagi masyarakat Desa kertamulia


Pemerintah desa kertamulia meng harapkan supaya masarakat desa agar selalu menjaga kebrsihan lingkungan demi keindahan kita bersama, betapa antushias masarakat mengikuti kegiatan gotong royog demi menjaga desa agar tetap selalu bersih. 



Laporan : alisaiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages