PEMDES ( PLH ) SUKAMERINDU SALURKAN BLT DD, TAHAP, ( 9 ) SUDAH DI REALISASIKAN AMAN LANCAR

Muara Enim, dutaonline co. Id-Pemerintah Desa skamerindu (Plh)  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa  tahap ke ( 9 ) september tahun 2021,disalurkan pada hari saptu (02/10/2021), di gedung serbaguna dasa sukamerindu , kecamatan sungai rotan, kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. 

                     tonton video nya di sini

BLT DD tersebut, disalurkan kepada Kepala Keluarga 220  ( PKM ) yang berhak menerimanya, sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan Kemendesa, dengan masing-masing ( PKM ) menerima dana sebesar 300 000- rupiah untuk tahap ( 9 ) tahun 2021 dengan rincian RP: 300.000 rupiah/ telah di bagikannya BLT DD tahap ( 9 ) tersebut, maka seluruh rangkaian pembagian BLT DD untuk tahun 2021di desa sungai rotan, dan , telah sukses terealisasi aman lancar sukses. 


( Plh) sukamerindu,( ASWAS ELIADI ),, mengaku merasa senang dan lega, dengan telah dibagikannya BLT DD untuk tahap ke ( 9 ) “Alhamdulillah, akhirnya pembagian BLT DD tahap ( 9 ), ini bisa terlaksana dengan baik, dengan begitu salah satu tugas pemdes sukamerindu telah selesai terlaksana,”, ungkapnya kepada dutaonline. 


(ASWAN ELIADI) ,,(plh) berharap, dengan adanya BLT DD tersebut, dapat sedikit membantu beban masyarakat, yang terimbas dimasa pandemi Covid-19, karena memang BLT DD ini diprioritaskan bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19. “Semoga BLT DD ini bisa sedikit membantu beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu dimasa pademi sekarang ini,”covit 19,jelasnya.


“Untuk bantuan lanjutan, sampai saat ini, kami belum menerima instruksi tersebut, namun apabila ada instruksi lanjutan, terkait bantuan kepada masyarakat, apapun bentuknya, tentu kami akan sosialisasikan kepada  masyarakat desa.”, ucapnya. 


Pemerintah ( PLH ) sukamerindu menyampaikan agar masarakat selalu mengalakkan memaki masker,menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan selalu mencuci tangan di air mengali agar bisa menjaga penularan covit 19.


Dalam kegiatan pembagian BLT DD itu sendiri, dihadiri oleh berbagai instansi, dan pihak terkait, diantaranya "babin kamtimas  Pendamping desa, bpd dan Anggota, perangkat desa tokoh agama,tokoh masarakat, Petugas prokes covid 19,dll,"tutupnya. 



Laporan:( Alisaiin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama