KUNKER ANGGOTA DPR-RI HANA GAYATRI SH. KEDESA TALANG TALING GELUMBANG LAKUKAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN PINGGIR REL KERETA API JUGA BERIKAN BANTUAN ANAK YATIM - DutaOnline

Post Top Ad


KUNKER ANGGOTA DPR-RI HANA GAYATRI SH. KEDESA TALANG TALING GELUMBANG LAKUKAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN PINGGIR REL KERETA API JUGA BERIKAN BANTUAN ANAK YATIM

Share This

MUARA ENIM DUTAONLINE CO. ID Kunjungan kerja komisi V DPR RI ke Desa Talang Taling kecamatan Gelumbang kabupaten Muara Enim, meninjau pembangunan dipinggir Rel KA dalam program padat karya perawatan prasarana perkeretaapian diwilayah Sumatera Selatan.

Komisi V DPR RI, Hayana Gayatri SH, bersama rombongan, melakukan kunjungan kerja (kunker) langsung lapangan, ke Desa Talang Taling Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan, pada Rabu (20/10/2021). 
Kunker Komisi V DPR RI yang dipimpin oleh Hayana Gayatri SH ini dilakukan dalam rangka reses, meninjau padat karya perawatan prasarana perkeretaapian diwilayah Sumatera Selatan.

Turut hadir Camat Gelumbang, H. Restu JK S.Sos M.Si, Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto SIK, Kepala Desa Talang Taling, Safran, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang, perwakilan PT. KAI, Taofiq Hidayat, dan tamu undangan lainnya.

Selain melihat dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan pinggiran rel Kereta api, Anggota DPR RI Komisi V ini, memberikan santunan kepada masyarakat yang kurang mampu dan anak-anak yatim.

Dalam sambutannya, Hayana Gayatri SH, mengatakan, dasar hukum terselenggaranya program padat karya dilingkungan Kementerian perhubungan adalah sesuai dengan peraturan Presiden RI nomor 96 Tahun 2015, tentang percepatan penanggulangan kemiskinan.

Peraturan Pemerintah RI nomor 43 Tahun 2020, tentang perubahan atas peraturan pemerintah nomor 20 Tahun 2020, tentang pelaksanaan program pemulihan ekonomi Nasional, dalam rangka mendukung kebijakan keuangan Negara, untuk penanganan pandemi Covid-19.

Masih kata Hayana, program padat karya ini bisa membantu masyarakat setempat terutama masyarakat yang kecil, bisa ikut bekerja jadi bisa membantu perekonomian mereka dimasa pandemi Covid-19 saat ini, dan program padat karya ini Alhamdulillah untuk di Sumatera Selatan ini boleh dibilang berhasil.

Camat Gelumbang, H. Restu JK S.Sos M.Si, Alhamdulillah syukur kami mewakili masyarakat khususnya Kecamatan Gelumbang, sangat bangga, atas kedatangan Ibu Hayana Gayatri SH, salah satu Anggota DPR RI perwakilan dapil Sumatera Selatan, yang duduk di komisi V, dalam kunjungan lapangan, meninjau pekerjaan yang dilaksanakan oleh PT. KAI, khususnya padat karya di Desa Talang Taling Kecamatan Gelumbang ini.

Masih kata Camat Gelumbang, Terimakasih atas program padat karya yang dilaksanakan oleh PT. KAI ini, banyak warga lokal yang ikut bekerja, dan mereka turut bersyukur bisa terbantu, untuk mengurangi beban perekonomian, dengan program padat karya ini.

Selanjutnya, Anggota DPR RI dari komisi V, Hayana Gayatri SH, beserta rombongan meninjau dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Siring dipinggir Rel Kereta api, dalam program padat karya yang dilakukan oleh PT. KAI, serta memberikan santunan kepada masyarakat yang kurang mampu dan anak-anak yatim.

Laporan(alisaiin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages