Diduga Pembangunan Ruang Guru dan Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Gelumbang Juga Toilet Jamban diduga Tidak Sesuai RAB. - DutaOnline

Post Top Ad


Diduga Pembangunan Ruang Guru dan Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Gelumbang Juga Toilet Jamban diduga Tidak Sesuai RAB.

Share This

Muara Enim dutaonline co. Id jum,at(21/10)

- Proyek pembangunan Ruang Guru dan Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, menuai protes darì warga setempat, lantaran hasil pembangunan yang dinilai mengecewakan, tidak sesuai RAB.

begitu kesalnya terhadap pembangunan Ruang Guru dan Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Gelumbang ini, salah seorang warga yang minta namanya dirahasiakan mengatakan, Gedung yang dibangun oleh CV. Berkah raja tersebut layaknya 'terkesan asal jadi ', pondasinya tidak memakai batu kali dan terkesan surut, belum lagi tebenglayar Gedung Ruang Guru dan Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Gelumbang ini tidak ada cor balok di bagian atas kerucut dan juga rangka baja yang tidak bermutu karena tidak ada mereknya juga berpriasi campur trendi. "Coba dicek saja itu bangunannya, seperti permainan," Katanya dengan nada kesal.
 
Dikatakannya pembangunan Ruang Guru dan Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Gelumbang juga toilet ini memakai dana DAK 2021, dengan nilai Rp. 119.910.000, namun pekerjaannya asal jadi, bangunannya yang dibuat asal-asalan, mungkin pemborongnya menilai warga disini tidak mengerti apa-apa, mangkanya dibangun asal-asalan," tambahnya.

Jika menilai dari kualitas bangunan seperti itu, maka dirinya menilai bangunan kantor ini juga toilet rp.129.930.000,' jamban di kerjakan oleh cv.jaya serasan andika, "diduga tak akan bertahan lama, "kalau melihat dari kualitasnya seperti ini, saya prediksi bangunan ini tak akan bertahan lama," ungkapnya kepada media online. 


Hasil pantauan awak media kroscek di lokasi pembangunan, Kamis (21/10/2021) nampak terlihat sudah selesai dibangun dan seperti tidak menyalahi RAB, padahal pembangunannya tidak memakai bahan yang berkualitas. /Mutu kuwalitas


Kepada pemerintah maupun instansi terkait agar segera di cek ulang bangunan Ruang Guru dan Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Gelumbang ini, kalau memang tidak sesuai RAB, lebih baik dibongkar saja.agar Memberi epek jera murugikan negara. 


Laporan : ALISAIIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages