Rehap Berat Kantor Kepala Desa Payabakal Diduga Asal Jadi ,Warga Setempat Protes - DutaOnline

Post Top Ad


Rehap Berat Kantor Kepala Desa Payabakal Diduga Asal Jadi ,Warga Setempat Protes

Share This

Muara Enim dutaonline co. Id ,  - Proyek pembangunan Rehap berat  kantor kepala desa payabakal Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, menuai protes darì warga setempat, lantaran hasil pembangunan yang dinilai agak mengecewakan, tidak sesuai RAB dan juknis. 
Sangking kesalnya terhadap pembangunan Rehap kantor kepala desa paya bakal Gelumbang ini, salah seorang warga yang minta namanya tidak mau disebutkan namanya mengatakan, Gedung yang dibangun oleh, CV. Cahaya kontraktor,APBD muaraenim tahun 2021,tersebut, layaknya terkesan asal jadi ', pondasinya tidak memakai batu kali dan memakai karang pembesian ceker behel peguat bangunan terkesan abal abal, belum lagi rangka baja bukan memakai rangka baja yang berkualitas, Gedung kantor Kepala desa payabakal Gelumbang ini tidak ada cor penceker di bagian bawah kisi kisi penahan tiang cor kerucut kubus dan juga rangka baja yang tidak bermutu "Coba dicek saja itu bangunannya, seperti inggin memperkaya keuntungan kantong pribadi," Katanya dengan nada kesal disat di bincangi media online. 

Dikatakannya, pembangunan Rehap berat kantor kepala desa payabakal kecamatan Gelumbang juga toilet ini memakai dana APBD muaraenim 2021, dengan nilai Rp.402,481.000, namun pekerjaannya asal jadi, bangunannya yang dibuat asal-asalan, mungkin pemborongnya menilai warga desa disini tidak mengerti apa-apa, mangkanya dibangun asal-asalan," tinpalnya.

Tonton video nya di sini

Jika menilai dari kualitas bangunan seperti itu, maka dirinya menilai bangunan kantor ini juga toilet .  diduga tak akan bertahan lama, kalau melihat dari kualitasnya seperti ini, saya prediksi bangunan ini tak akan bertahan lama," ungkapnya kepada media online. 


Hasil pantauan awak media kroscek di lokasi pembangunan, Kamis (21/10/2021) nampak menyalahi RAB, padahal pembangunannya tidak memakai bahan yang berkualitas. Mutu. 



Bahkan beberapa anggota DPRD Muaraenim,MUKARTO, SH.dan SAMUDRA KELANA, SH kroscek 

Ke lokasi pembangun dan bembenarkan laporan masarakat bahwa ada dugaan

Menyalai prosedus pembangunan dan RAB juknis yang berlaku


Kepada pemerintah maupun instansi terkait muaraenim agar segera di cek ulang bangunan rehap kantor kepala desa payabakal Gelumbang ini, kalau memang tidak sesuai RAB, lebih baik dibongkar saja.agar Memberi epek jera murugikan negara untuk mempekaya kantong prnadi. 


Laporan : ALISAIIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages