Terkait Dugaan Pelanggaran Proyek Jalan Provinsi, Mangapul Purba : Jangan Main-Main Dengan Uang Rakyat - DutaOnline

Post Top Ad


Terkait Dugaan Pelanggaran Proyek Jalan Provinsi, Mangapul Purba : Jangan Main-Main Dengan Uang Rakyat

Share This

dutaonline.co.id jum,at(22/10)


Simalungun – Ketua Fraksi PDIP DPRD Sumatera Utara, Mangapul Purba SE, angkat bicara terkait Pengerjaan Pengerjaan proyek peningkatan struktur pada ruas Jalan Simpang Raya-Sipintuangin-Pelabuhan Tiga Ras, Kabupaten Simalungun yang bersumber dari APBD Provinsi T. A 2021 dengan Anggaran 16 Milyar Lebih yang di kerjakan oleh PT. Nada Karya Bangun Perkasa yang di duga melanggar ketentuan yang berlaku.


Menurut nya, Kepala Dinas BMBK Sumatera Utara harus melakukan pengawasan yang serius terkait proses pengerjaan tersebut karena pengerjaan proyek tersebut bersumber dari uang rakyat dan sudah sangat lama di nanti-nanti kan masyakarat Kabupaten Simalungun.


“Sudah cukup lama perbaikan infrastruktur itu di tunggu masyarakat dan DPRD Sumut terkhusus Komisi D sudah berupaya semaksimal mungkin agar anggaran tersebut di alokasi kan ke Simalungun, jadi jangan main-main, Ujar Anggota Komisi D tersebut.



Ditambahkan nya lagi, bahwa apabila ditemukan pelanggaran atas pengerjaan tersebut ia mendesak agar BMBK Sumut segera memberi tindakan tegas terhadap pelaksana proyek tersebut agar menjadi pelajaran bagi yang lain nya.


“Jangan ada pembiaran, kalau ada kesalahan harus segera di tindak,” tandas nya.


Untuk di ketahui, sebelum nya berdasarkan investigasi Tim,di lokasi pengerjaan proyek Pekerja Pada kegiatan tersebut tidak menggunanakan Alat Pelindung Diri (APD), Tidak ditemukan Police Line, Rubber Cone dan yang mengatur Traffic lalulintas yang dapat menyebabkan terancam nya keselamatan pekerja dan pengguna jalan.


Selain itu, berdasarkan amatan Tim media ini, campuran material yang di gunakan pada parit pasangan di duga sesuai dengan standart pada umum nya yang berpotensi menciptakan merugikan Negara.


Tampak terlihat dilapangan bahwa Bow Plank yang di gunakan di duga memakai material yang tidak sesuai dan untuk batu yang digunakan dalam pemasangan Drainase banyak di temukan Over Size sehingga kualitas pengerjaan proyek tersebut sangat di ragukan.


Kepala Dinas BMBK Provinsi Sumatera Utara, Bambang Pardede, pada saat di konfirmasi,mengatakan akan segera memerintahkan kepala UPT JJ Pematangsiantar untuk segera melakukan pengecekan atas hal itu.

(Syam Hadi Purba Tambak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages