Butuh uluran tangan para dermawan warga desa pelempang ketebatasan biaya berobat

Muara Enim dutaonline co. Id

-Kondisi yang dialami oleh salah satu warga desa Pelempang kecamatan kelekar kab muaraenim yang bernama Purwandi berumur 50 th cukup memprihatinkan lantaran beliau hanya terbaring lemah diatas tempat tidur dikarenakan sakit yang diderita nya . 


Purwandi adalah seorang tulang punggung keluarga yang mempunyai seorang istri dan tiga orang anak yang masih berusia 12 th,10 th dan satu masih balita,keseharian Purwandi sebelum sakit hanya bekerja serabutan untuk memenuhi kehidupan sehari hari.Purwandi butuh uluran tangan dari para dermawan juga memerintah  


Penyakit yang diderita Purwandi sudah cukup lama namun dalam sebulan ini beliau hanya bisa terbaring lemah diatas tempat tidur.


Menurut istri Purwandi waktu itu beliau sering berobat sendiri ke Puskesmas Kelekar namun  sudah satu bulan ini dia hanya terbaring lemah diatas tempat tidur.


Beliau juga menyampaikan waktu itu pihak Puskesamas sudah memberikan surat rujukan ke Rumah Sakit untuk di rawat disana namun karena keterbatasan biaya maka rujukan itu ditolak sang istri.


Penolakan itu dikarenakan sang istri tidak memiliki uang untuk mengurus suami nya di Rumah Sakit.


"kemaren sudah ado surat rujukan untuk ke Rumah Sakit tapi dak jadi olehnyo dak katek duet,emang yang sakit idak bayaran tapi untuk kebutuhan yang jago perlu biaya buat makan minum".ungkap beliau



Laporan : team

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama