PERSIAPAN PROGRAM PEMBANGUNAN DESA SIGAM GELUMBANG GELAR MUSDES

Muara Enim dutaonline co.id-

Pemerintah Desa sigam Kecamatan Gelumbang Kabupaten  Muaraenim menggelar Musyawarah Desa Dalam Rangka Penyusunan Perencanaan Pembangunan Desa  untuk tahun 2022 mendatang yang di langsungkan di kantor Desa sigam, bertepat Selasa (30/11/2021).

Dalam paparan yang disampaikan dalam kegiatan Musdes RKP desa ini dipimpin oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  Bapak ( edi kuswanto) dalam sambutan dan arahannya yang memuat pokok-pokok pikiran BPD , Perencanaan yang dilakukan  perlu diusulkan Kembali di Tahun 2022, jelasnya, 


Selanjutnya, Sambutan Kepala Desa sigam Bapak ( panar Gesta Nedi ), apa yang Telah Diusulkan Di RKPDes Tahun 2022 yang Akan dibentuk Tim Penyusun RKPDes Tahun 2022. Agar semua turut serta peran penting BPD didalam mengembangkan desa sigam yang lebih maju, agar desa sigam menjadi desa yang makmur aman bersih dan terjaga bersama . 


Sementara itu penyaji rangkaian materi dari kecamatan menyampaikan bahwa “RKPDes ini disusun dengan maksud sebagai kerangka acuan bagi Kepala Desa dan perangkat Desa dalam menyusun program dan kegiatan tahunan yang sinergis sesuai tugas pokok fungsinya, untuk mewujudkan tercapainya visi misi yang telah ditetapkan dalam RPJM Desa" .


Lanjut (ahyaudin S. Sos) . Selain itu sebagai instrumen akuntabilitas dan transparansi manajemen pamerintah desa kepada masyarakat maupun elemen pemerhati pemerintahan yang berkepentingan untuk memantau kinerja pemerintah desa, jelas bapak( ahyaudin S.sos ) 


Kegiatan ini di hadiri oleh perwakilan Camat gelumbang kasi PMD (ahyaudin S. Sos), beserta staff, kecamatan, angota BPD, LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Rt , tokoh pemuda karang taruna, bidan desa, PKK, dan tim penggerak posyandu.


Laporan : Alisaiin

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama