Dugaan Asal Jadi Proyek Peningkatan Pengaspalan Jalan Desa Harapan Jaya Menuju Desa Purun Timur - DutaOnline

Post Top Ad


Dugaan Asal Jadi Proyek Peningkatan Pengaspalan Jalan Desa Harapan Jaya Menuju Desa Purun Timur

Share This

PALI dutaonline.co.id

PEMERINTAH baik pusat maupun daerah menggelontorkan dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk membangun proyek bagi kemaslahatan warga negara.

Sayangnya anggaran yang tidak tanggung-tanggung besarnya itu, diduga senantiasa disalahgunakan pihak-pihak yang terkait pengelola proyek. 

Salah satu proyek peningkatan jalan, pengaspalan jalan yang dikerjakan oleh pihak ketiga  pemenang tender PT KJP

No Kontak : 094/TPK/SPK/PNK/PU_PALI/V/2021 tangal 23 mei 2021

Nilai Kontrak : 7,582,175,000

Sumber Dana  : APBD KABUPATEN PALI TA 2021

Kegiatan : Peningkatan Jalan Sp Desa Harapan Jaya - Desa Purun Timur (DAK)

Penyedia Jasa PT KJP 

Proyek peningkatan jalan, pengaspalan jalan Desa Harapan Jaya Kecamatan Tanah Abang menuju Desa Purun Timur Kecamatan Penukal Kabupaten PALI Sumatera Selatan Indonesia

 Yang disaksikan Tim Investigasi pada hari Minggu (14/11-2021) nampak tidak berkwalitas sebagaimana diharapkan masyarakat.

Proyek peningkatan jalan pengaspalan tersebut, diduga asal jadi, masih tahapan pengerjaan tahun 2021 dikerjakan, kini sudah beberapa titik yang batu sudah mulai lepas dari aspal dan batu timbul serta bergelombang, sehingga bisa membahayakan pihak pengguna jalan, proyek peningkatan pengaspalan jalan tersebut dugaan dikerjakan semau kontraktor (tim investigasi)

Salah satu narasumber Ejeng warga purun timur, ya mengatakan proyek peningkatan pengaspalan itu diduga asal jadi. “Kalau begini pekerjaannya, apalagi ini kan jalan poros,ini baru-tahap pengerjaan sudah seperti ini pak, sementara dananya puluhan miliar rupiah,” kritiknya.

Lanjut Ejeng, ini sangat merugikan Negara anggaran yang cukup lumayan banyak, tidak bemutu. “Ini proyek baru berkerja mungkin tidak lama lagi selesai, sudah nampak tidak sesuai spesifikasi dan harapan masyarakat,ada beberapa titik yang batunya mulai mengelupas dari aspal dan batunya ada yang timbul ini pekerjaannya asal jadi,” jelas Ejeng

Sampai berita ini diterbitkan tidak ada jawaban dari pihak kontraktor saat tim berita menghubungi via WhatsApp pribadi nya  pelaksanaan lapang (tim berita)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages