PT Bukit Asam Tbk MOU Penandatanganan Hibah Gedung Subarkah dan R Sukamto Polda Sumsel

Palembang - Dutaonline co.id

PT Bukit Asam Tbk dan Polda Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan penandatanganan MoU di Ruang Rekonfu di Kantor Polda Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (2/11). Penandatanganan MoU yang berisi tentang “Hibah Renovasi Gedung Subarkah dan R Sukamto Polda Sumsel” dilakukan oleh Direktur Utama PTBA Suryo Eko Hadianto dan Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH.

Dengan penandatanganan MoU tersebut diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara PTBA dan kepolisian khususnya Polda Sumsel sehingga memberikan manfaat bagi kedua institusi.  


Turut hadir Direktur Pengembangan Usaha Fuad I.Z Fachroeddin, Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko Farida Thamrin, Direktur Operasi dan Produksi Suhedi, Sekretaris Perusahaan Apollonius Andwie, SM Hukum dan Regulasi Nugraha Nurtyasanta, SM CSR Hartono, GM Dermaga Kertapati Hengki Burmana, Manajer Humas Komunikasi & Adm Korporat Dayaningrat, Manajer SDM, Umum, Keuangan & CSR Yulian Sudarmawan, Manajer Sekuriti AKBP Marem Basuki.

Dalam sambutannya, Suryo Eko mengapresiasi silaturahmi ini dan pihaknya juga memohon maaf bahwa rencana pertemuan tersebut yang sudah direncanakan sebelumnya baru dapat terlaksana pada hari ini karena terkendala pandemi covid 19. 


Dikatakannya Bukit Asam sebagai BUMN beroperasi hingga 99% di Sumatera Selatan dengan produksi 30 jt/tahun. Pada saat ini, Bukit Asam sedang membangun pembangkit listrik sebesar 2x620 megawatt  di Tanjung Enim yang merupakan PLTU mulut tambang terbesar di Asia Tenggara. “Proyek PLTU ini dapat berjalan lancar karena adanya pengawalan dari polda khususnya Dirpamobvit yang selalu mendampingi kami dalam pengoperasian ini, “kata Suryo. “Kami merasa terbantu dalam menjalankan amanah dari pemerintah dengan suasana yang sangat kondusif dalam bekerja karena didampingi oleh insan-insan polda, “katanya lagi.


“Harapan kami kepada polda sumsel khususnya Dirpamobvit dan Dirreskrimum agar tetap selalu mendampingi kami sehingga kegiatan operasional tetap tenang, lancar dan terkendali. Kami siap berkoordinasi, berkolaborasi untuk daerah sumsel dalam banyak hal hingga tercapai harapan dari pemerintah dan target yang telah ditentukan, “pungkasnya.


Sementara itu, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH menyatakan perasaan senang dan bangganya atas kegiatan ini. Ucapan berterima kasih juga disampaikan atas support CSR PTBA dengan merenovasi gedung Subarkah dan R Sukamto. Dalam kondisi sekarang ini, kata Toni, pihaknya memerlukan dukungan karena adanya keterbatasan anggaran yang telah disalurkan untuk kegiatan vaksinasi dan penanganan covid demi mencapai herd immunity.


“Kami berharap giat kolaborasi bersama PTBA kedepannya dapat lebih baik dan terus berlanjut. Adapun isu harkamtibmas di lingkungan kerja PTBA yang mungkin bisa saja terjadi perlu dikerjasamakan, “tutupnya.


Setelah penandatanganan kesepakatan bersama lalu dilanjutkan dengan serah terima plakat/penghargaan dari PTBA maupun Polda Sumsel yang diserahkan langsung oleh Dirut PTBA Suryo Eko Hadianto dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH.


Laporan...suprik

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama