Jalan Simpang Loyak Dibangun, Warga Ucapkan Terima Kasih Pemerintah Kabupaten PALI - DutaOnline

Post Top Ad


Jalan Simpang Loyak Dibangun, Warga Ucapkan Terima Kasih Pemerintah Kabupaten PALI

Share This

Pali dutaonline.co.id kamis(17/12-2021)


Jalan Simpang Loyak yang berlokasi di Desa Betung Selatan Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, yang selama ini jadi buah bibir masyarakat karena lubang dan lumpur yang selalu membuat mereka terhambat beraktivitas saat musim hujan. Jalan simpang loyak yang dulu berlubang dan berlumpur Kini telah bagus seakan disulap oleh pemerintah.
Muhammad Bhudi Hoiru SHI wakil ketua ll DPRD Kabupaten PALI dari partai Demokrat


Jalan simpang loyak adalah merupakan akses jalan lintas menuju perkebunan milik warga yang digunakan sudah sejak lama, meski dipenghujung jalan simpang loyak terdapat satu buah sumur minyak milik PT. Pertamina, namun jalan ini tidak pernah diperhatikan oleh pertamina sejak dibukannya jalan. 
Simpang loyak merupakan nama yang dibuat oleh warga, menginggat kondisi jalan ini selalu lumpur alias Loyak.  Sehingga jalan ini dinamakan jalan simpang loyak. Dijalan ini bukan hanya sekali saja warga yang terjatuh saat melintas berlalu lalang membawa hasil sadapan karetnya saat dimusim penghujan seperti sekarang ini, tak heran jika melihat warga yang terjatuh dari sepeda motornya bak bocah sedang bermain lumpur. 

Meski jalan ini belum sepenuhnya dibangun, namun warga sudah sanggat senang dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten pali atas dibangunnya jalan simpang loyak ini, sehingga keluh kesah dari masyarakat sedikit telah terobati.

Seperti yang disampaikan oleh Sobirin warga Desa Betung Barat Kecamatan Abab Kabupaten Pali mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pali yang telah membangun jalan ini, sehingga kami dengan mudahnya menuju tempat kami bekerja, "sebelum jalan ikak dibangun, banyak warga yang keliling dari jalan pengabuan, karna jalan simpang loyak ikak dak pacak dilewati" terang sobirin

Selain terima kasih kepada pemerintah Pali, warga pun ucapkan terima kasih kepada Muhammad Budi Hoiru, S.HI Wakil Ketua DPRD kabupaten Pali yang telah memperjuangkan aspirasi mereka. "Terime kasih pak dewan Budi Hoiru yang telah mendengarkan serta memperjuangke setiap keluh kesah kami sebagai masyarakat, jangan sungkan-sungkan membantu kami, semoga jalan ikak bermanfaat untuk kami" ucap sobirin

Muhammad Budi Hoiru, S.HI Wakil Ketua ll DPRD kabupaten Pali dari partai Demokrat saat dikonfirmasi awak media ini mengungkapkan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas kinerja pemerintah Kabupaten Pali melalui Dinas PU Bina Marga yang cepat tanggap dalam hal pembangunan gedung dan infrastruktur jalan yang dipandang sangat penting bagi tumbuh kembangnya suatu perekonomian ditengah-tengah masyarakat. "Kita patut bersyukur dan berterima kasih, karna tanpa adanya dukungan dan kerjasama yang baik antar masyarakat dengan pemerintah tentu kita tidak dapat merasakan apa yang kita rasakan saat ini" jelas Heru

Ditambahkan M. Budi Hoiru politisi Partai Demokrat "jalan simpang loyak ini akan terus kami kawal dan kami perjuangkan di DPRD sehingga jalan simpang loyak nantinya akan dibangun sepenuhnya, kemudian saya berharap kepada masyarakat kiranya dapat berpartisipasi dalam pembangunan didaerah kita ini, setiap bangunan-bangunan yang telah dibangun kiranya untuk dijaga dan dipelihara, agar apa-apa yang telah ada dapat terjaga keindahannya" ungkap Heru.

Achmad Lakoni kepala Desa Betung Selatan saat dikonfirmasi melalui via whatsApp menerangkan bahwa pihaknya sudah sejak lama meminta kepada Pemerintah Kabupaten PALI untuk memperhatikan jalan simpang loyak yang dianggap penting sebagai akses menuju perkebunan warga 

"usulan kami untuk membangun jalan simpang loyak ini sudah sejak lama, namun baru ditahun ini terealisasi oleh pemerintah Kabupaten Pali, meski hanya separu dari 2,5 km yang dibangun namun kami tetap berterima kasih pada pemerintah dan pihak terkait lainnya, kami berharap ditahun depan pemerintah dapat mengalokasikan kemabli pos untuk pembangunan lanjutan jalan simpang loyak hingga selesai 100%" ungkap Lakoni. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages