Diduga Program Peyaluran Baju Seragam Batik Diknas Muara Enim Masih Rahasia - DutaOnline

Post Top Ad


Diduga Program Peyaluran Baju Seragam Batik Diknas Muara Enim Masih Rahasia

Share This

photo ilustrasi


Muaraa Enim - Dutaonline co.id

Program penyaluran baju gratis seragam sekolah jenis batik untuk para siswa Sekolah Dasar (SD) sederajat dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, Diknas Muara Enim kembali dipertanyakan masyarakat .

Pasalnya, hingga saat ini penyaluran baju seragam batik yang disebut-sebut menelan anggaran puluhan milyaran rupiah tersebut, belum jelas dan kapan akan disalurkan serta keberadaan gudang penyimpanan baju seragam sekolah itu juga belum jelas tempatnya. 


Hal tersebut diungkapkan oleh Bung Indra(40) selaku Aktivis Kabupaten Muara Enim  yang mempertanyakan kapan realisasi penyaluran baju seragam batik gratis serta keberadaan tempat atau gudang baju seragam batik untuk siswa siswi SD,SMP itu.

"Tadi sudah ditanyakan pak Ramli  selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang juga menjabat Kabid Diknas SMP Diknas Muara Enim terkait keberadaan gudang baju batik itu.


 "Namun menurut keterangan Pak Ramli, Ia pun belum tahu gudangnya dimana saat kita tanyakan PPK nya itu,"ungkap Indra yang mewakili lidah masyarakat itu.(15/12). Dikatakan, bahwa anggaran program baju seragam batik gratis Diknas Muara Enim itu mencapai puluhan milyar rupiah, namun yang menjadi prihatin kita sepertinya terkesan disembunyikan alis dirahasiakan padahal jelas-jelas dana itu menggunakan dana APBD Kabupaten Muara Enim tahun 2021 pada era Bupati A Yani dan Wabub Juarsah.


"Kadiknas saat itu menjelaskan akan segera merealisasikan dan mengumumkan program pengadaan baju seragam batik gratis untuk siswa SD, SMP di Kabupaten Muara Enim secepatnya.

"Tapi hingga saat ini terkait penyaluran dan keberadaan bajunya juga belum jelas serta terkesan dirahasiakan dan ini patut dipertanyakan,"cetus bung Indra lagi.


Menanggapi hal tersebut Kadiknas Muara Enim Irawan Supmidi,SPd, melalui Kabid SMP Diknas Muara Enim yang juga disebut-sebut selaku PPK program pengadaan baju seragam batik tersebut, melalui pesan What Shap nya  ketika dikonfirmasi awak media mengungkapkan, " Ya, infonya sudah ada 30 ribu baju batik dan kurangnya masih diperjalanan mudah-mudahan besok sampai,"ujar Ramli. 

Kemudian ditanya lokasi gudang penyimpanan baju seragam batik tersebut, Kabid SMP Diknas Muara Enim Ramli mengatakan " Aku Bae belum tahu gudangnya dan infonya di dekat SPBU Muara Enim jalan arah Palembang dan kalau barang datang nanti akan di cek,"tutup Ramli mengakhiri keterangan nya pada awak media melalui pesan What Shap nya tersebut.


Laporan...suprik


Editor...Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages