PT BGP Gelar Sosialisasi Seismik di Kecamatan Lembak - DutaOnline

Post Top Ad


PT BGP Gelar Sosialisasi Seismik di Kecamatan Lembak

Share This

Muara  Enim– Dutaonline co.id

Camat Lembak Sarkowi S.Sos.meminta kepada pihak PT. <span;>Bureau Geophysical Prospecting (BGP) Indonesia yang akan melaksanakan kegiatan seismik di kecamatan Lembak agar bisa lebih memperdayakan tenaga kerja lokal.


Hal ini disampaikan Sarkowi saat menghadiri kegiatan sosialisasi seismik bersama pihak PT. BGP Indonesia di Aula kecamatan Lembak, kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan pada Senin (10/1/2021).


“Kami sangat berharap pihak perusahaan bisa lebih maksimal dalam memperdayakan pekerja lokal, terutama yang non-skill,” ucap Sarkowi di sela paparannya.


Selain itu,Sarkowi juga menyambut baik rencana kegiatan seismik di kecamatan Lembak. Menurutnya, kegiatan seismik ini apabila berhasil dalam pelaksanaannya, berpotensi membawa sesuatu yang positif tak hanya bagi masyarakat kecamatan Lembak, tapi juga bagi daerah Muara Enim.


“Pada dasarnya kegiatan seismik 2d ini adalah untuk menggali potensi migas yang ada di wilayah kecamatan Lembak, jika terbukti ada kandungan migas di dalamnya, maka kedepannya tentu akan menjadi aset dan sumber pendapatan bagi kabupaten Muara Enim,” lanjutnya.


Seperti diketahui, PT. Pertamina melalui subcon PT. BGP Indonesia, tengah mempersiapkan kegiatan seismik di 2 desa di wilayah kecamatan  Lembak. 2 desa tersebut yakni desa Lembak dan desa Lubuknau


Rencananya, pelaksanaan kegiatan seismik di 2 desa tersebut akan dilaksanakan di awal tahun 2022 ini. “Rencananya awal-awal tahun ini kita mulai beroperasi,” ujar Baourus selaku Humas dari PT. BGP di sela kegiatan sosialisasi.


Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut diantaranya perwakilan dari PT.BGO Indonesia. Serta unsur Tripika kecamatan   Lembak yakni Kapolsek Lembak, AKP Sigit Widodo, SH dan Danramil 404-01 Gelumbang, Kapt Arh Mardin, S.E. Selain itu, turut hadir juga Kepala Desa dari desa Lembak, Lubuknau,Tapus dan Kemang bersama sejumlah Bpd dan perangkat dari masing-masing desa tersebut.


Laporan...Suprik /alisain


Editor : Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages