AJANG BERGENGSI BUJANG GADIS PALI (BGP) KEMBALI DIGELAR - DutaOnline

Post Top Ad


AJANG BERGENGSI BUJANG GADIS PALI (BGP) KEMBALI DIGELAR

Share This
.
PALI dutaonline.co.id Ajang bergengsi Bujang Gadis PALI (BGP) kembali digelar pada tahun 2019 hari ini jum,at(21/6-2019)diaula kantor Camat Abab Kecamatan Abab Kabupaten Pali Sumsel dihadiri Camat Abab,Emilya S Sos,,Ptl  Kadinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pali ,,Yunimawati SP SMi,tim juri dari Palembang serta para peserta BGP Camat Abab,

Kompetisi yang merupakan program Binaan dari Dinas kebudayaan dan pariwisata PALI ini pendaftaran sudah dibuka pada 01 Mei-18 Juni 2019.Kompetisi yang telah diselenggarakan setiap tahun ini akan kembali mencari bibit-bibit potensial terbaik dari bujang gadis di Bumi Serapat Serasan.
Kompetisi ini akan dilakukan seleksi di 5 kecamatan Kabupaten PALI dan untuk mendapatkan kandidat perwakilan dari kecamatan masing-masing.
Dari perwakilan kandidat tersebut kemudian akan diseleksi lagi di Tingkat kabupaten, maka akan dipilih 13 pasang finalis BGP.

Setelah terpilih finalis akan mengikuti karantina selama kurang lebi 3 hari sebelum malam grand final.
Mudah-mudahan ajang tahunan itu mampu meningkatkan kualitas peserta bujang gadis PALI 2019.

Oleh sebab itu, Dinas pariwisata kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mendatang tiga juri yang berasal dari kota Palembang yang dinilai kompeten, dan mampu menghasilakn pemuda-pemudi PALI yang menjadi duta seni dan budaya Kabupaten PALI.
Yunimawati, SP, MSi, Kepala dinas Pariwisata Kabupaten PALI mengatakan, jika pihaknya sengaja mendatangkan juri-juri yang berkompeten di bidangnya guna meningkatkan kualitas para peserta pemilihan Bujang Gadis PALI.

“Tiap tahun kita selalu menghadirkan juri-juri yang berkompeten di bidangnya, guna meningkatkan kualitas para peserta, mereka alumni dari berbagai ajang pemilihan baik tingkat Provinsi dan Nasional,” katanya

Selain itu, menurutnya, minimal para peserta mendapatkan ilmu dan tips dari para dewan juri yang syarat pengalaman ini.

“Harapan besar bagi kamI peserta BGP nantinya akan terus berprestasi karena mereka ujung tombak untuk membangun PALI dibidang Pariwisata,” terang Yunimawati.

Sementara itu dr. April Andra Leka salah satu juri mengatakan jika kreteria pemilihan Bujang Gadis PALI, salah satunya adalah mampu mempersentasikan pemuda pemudi itu sendiri.

“Yang kita cari adalah pemuda pemudi yang bisa mempresentasi kan pemuda pemudi PALI tu sendiri, selain mereka mengerti dari diri, mereka harus mengerti tentang potensi kabupaten PALI,” ujarnya

Bujang Gadis PALI sambungya, sejatinya harus bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam bidang Pariwisata khusunya. Melalui pemilihan Bujang dan Gadis ini, jelas nya

 mengharapkan mendapatkan generasi muda yang menyayangi budaya PALI, berintegrasi, kreatif, berani, berkepribadian, dan memiliki kompetensi serta berprestasi, juga mengembangkan bakat dan pikiran serta kreatif.

“Harus berperan aktif mempromosikan adat budaya serta pariwisata PALI,(nira96)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages