Dandim 0401/Muba,Peran Serta TNI Tak Akan Pernah Ragukan Lagi,

.
MUBA - dutaonline.co.id Senin (1/7+2019) Peran serta TNI tak akan pernah diragukan lagi, TNI adalah Benteng Keamanan NKRI sejak lama, tak hanya menjadi Benteng Keamanan. TNI pun bisa menjadi Guru, serta menjadi teman sekaligus Sahabat bagi Rakyat NKRI.

Tak hanya itu TNI pun dapat menunjukan kecintaan dan kepeduliannya kepada rakyat, baik dibidang Infrastruktur, perekonomian, penanggulangan bencana alam, maupun dibidang kependidikan yang mana hal tersebut sudah sejak lama dilakukan.
Salah satu bentuk kecintaan dan kepedulian TNI kepada rakyat adalah program sasaran TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa), saat ini TMMD sudah memasuki usia ke - 105, dengan mengusung tema "Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”, TNI siap meningkatkan dan meringankan beban rakyat.

Hal ini pun senada disampaikan oleh Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.sos dalam kesempatannya Dandim 0401/Muba ini menjelaskan, "Sesuai jati diri prajurit TNI adalah tentara rakyat dimana seluruh prajurit TNI berasal dari rakyat dan nantinya juga akan kembali kepada rakyat yang bertindak sebagai ibu kandung TNI.

Disamping itu Doktrin pertahanan bangsa Indonesia adalah pertahanan semesta yang dalam aplikasi di lapangannya melibatkan seluruh komponen yang ada negara kita, sehingga dalam mempertahankan kedaulatan negara ini bangsa Indonesia tentunya TNI tidak hanya bergerak sendiri, TNI bersama - sama dengan rakyat beserta

Komponen pendukung dan cadangan yang ada akan menjadi kekuatan yang sangat dahsyat yang bahkan negara adi daya pun sangat memperhitungkan hal ini, "Jelas Dandim, Minggu (30/6/2019).


Lebih lanjut Dandim menambahkan, "Sebagai wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat tentu tidak secara serta Merta dapat diwujudkan hanya pada saat situasi perang saja. Lebih dari itu semenjak lahirnya TNI pada tahun 1945 selalu bersama sama dengan rakyat membela serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia,"

"Dalam mengisi kemerdekaan pun TNI telah menunjukkan kebersamaanya bersama rakyat dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan berusaha untuk senantiasa menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Dalam aplikasinya bila kita lihat di masyarakat saat ini dapat kita temui dalam Bhakti TNI berupa TMMD (Operasi Bhakti) maupun Karya Bhakti di Wilayah - wilayah yang dirasa sangat membutuhkan, "Tambahnya.

Terakhir Dandim berharap, "Harapan saya selaku Dandim 0401/Muba bagi Prajurit TNI kepada rakyat agar kebersamaan dan kemanunggalan TNI - Rakyat yang selama ini sudah terjalin agar ditingkatkan terus. Ingat bahwa rakyat adalah ibu kandung kita.

Seperti slogan yang sedang populer saat musim kemarau seperti ini " jaga alam maka alam akan menjagamu, demikian pula dalam pergaulan sehari hari TNI dengan rakyat maka "Belalah Rakyatmu Maka Rakyat akan Membelamu", "Pungkanya(sbg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama