Ketua Mappilu PWI Kabupaten PALI Berharap Pilkades 2019 Transparan dan Jurdil - DutaOnline

Post Top Ad


Ketua Mappilu PWI Kabupaten PALI Berharap Pilkades 2019 Transparan dan Jurdil

Share This
.
PALI dutaonline.co.id Ahad (30/6-2019) Sesuai surat keputusan (SK), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Provinsi Sumatera Selatan,no 40/Mappilu - PWI/SS/SK/IV/2019, tentang susunan pengurus, Masyarakat Dan Pers Pemantau Pemilu, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), tahun 2018 hingga 2023.

Ketua Mappilu PWI Kabupaten PALI, Asri Firmansyah Amd, secara resmi Mappilu dibawah organisasi profesi yakni PWI, untuk mengawal serta mengawasi pemilihan umum, terutama Pilkades 2019 dan Pemilukada 2020.

Terkait berlangsungnya Pilkades 2019, pada bulan agustus, Mappilu - PWI sudah menyurati pemerintah Kabupaten Pali, untuk berkoordinasi agar bisa mensukseskan pesta demokrasi ini.

Firman menurut dari UU no 40 tentang pers, semua orang atau seluruh elemen masyarakat, berhak mengetahui semua informasi khusus keterbukaan informasi pilkades 2019, kepada BPMD agar transparan tentang anggaran Pilkades ini.

"Kami ingin Pilkades 2019 transparan dan jurdil, serta calon kades nya bebas narkoba, Mappilu akan bekerja sama dengan BNN Provinsi Sumsel, untuk melakukan tes urine di kabupaten Pali, agar diketahui seluruh masyarakat, " tegasnya.

Ditambahkan Mappilu - PWI menerima keluhan maupun saran dari masyarakat, terkait kejanggalan Pilkades ini, silakan melaporkan ke Jalan Pelita, dan silakan menghubungi ke nomor ini 081310694569/ 0813-6743-4230.

Sementara itu Ketua Pwi kabupaten Pali, Adv Nurul Fallah SH, Pilkades 2019 menjadi ajang demokrasi di level terbawah, dan berdampak positif karena rangsangan kucuran dana yang masuk ke desa setiap tahunnya.

"Jika masyarakat jeli, silahkan para kandidat bermain uang (money politik), tetapi pilihlah diantaranya mereka yang  sehari harinya berkomitmen tinggi untuk membangun desa. Orang yang berkualitas, punya landasan moral dan aqidah yang kuat. Selain itu diharapkan pemerintah selaku juri harus mengarahkan penyelenggara sesuai peraturan per undang-undangan, " tukasnya.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages