Bangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Sekolah Negeri Negeri 2 Ulak Paceh di duga Kurang Pengawasan - DutaOnline

Post Top Ad


Bangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Sekolah Negeri Negeri 2 Ulak Paceh di duga Kurang Pengawasan

Share This
MUBA dutaonline.co.id . Kamis (25)7-2019) Pembangunan ruang kelas baru (RKB) SD Negeri 2 Ulak Paceh  Kecamatan Lawang Wetan kabupaten Musi Banyuasin diduga dikerjakan asal jadi, Pasalnya pengerjaan pembangunan ruang kelas baru SD Negeri 2 dilaksanakan tidak sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) yangmana material besi yang digunakan Diduga tidak sesuai dengan spesifikasi yang sudah ditetapkan sehingga kualitasnya sangat diragukan.

Pembangunan ruang kelas baru (RKB) SD Negeri 2  ini sebanyak satu lokal Sumber  Dana APBD Kabupaten Musi Banyuasin Tahun anggaran 2019
Hasil pantauan Wartawan di lapangan rabu 24/07/2018, pembangunan ruang kelas baru di SD 2 Ulak Paceh sudah selesai, namun dalam menyikapi dan menindak lanjuti informasi yang diterima Wartawan disitu ditemukan kondisi gedung RKB yang baru saja selesai sudah mengalami penurunan diduga  belum padatnya tanah timbunan.

Akibat dari amblasnya timbunan kontruksi gedung maka berimbas pada lantai keramik yang dipasang jadi turun dari level nya.Selain itu wartawan media ini menemukan beberapa material yang digunakan tidak sesuai spesifikasi.

Menurut seseorang yang mengaku salah satu guru disekolah itu mengatakan,bangunan ini dikerjakan pihak rekanan tetapi belum ada serah terima dengan pihak sekolah,saat ditanyakan berapa jumlah nilai anggaran dan cv apa yang mengerjakan  guru tersebut tidak mengetahui nilai dan cv apa yang mengerjakan proyek tersebut.
Ditempat terpisah Iliyas Selaku Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musi Banyuasin menjelaskan kalau Pembangunan RKB baru yang berlokasi di SD Negeri 2 Ulak Paceh itu sudah serah terima dengan pihak dinas.

Tetapi saat ini pihak rekanan masih menyisakan anggaran untuk pemeliharaan sebanyak 5 persen,kalau memang ada temuan dari rekan wartawan kami akan mengecek kelapangan dan minta kepada pihak rekanan untuk memperbaiki kerusakan saat disinggung siapa dan berapa jumlah nilai anggaran Ilyas tidak mengetahui.(sbg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages