Infastruktur di Natuna Diresmikan Plt Gubernur Kepri. - DutaOnline

Post Top Ad


Infastruktur di Natuna Diresmikan Plt Gubernur Kepri.

Share This
Kepri.dutaonline.co.id - Selasa (24/12) Demi terciptanya pembangunan yang adil dan merata sejumlah proyek infrastruktur yang berada di Kecamatan Batubi,Kabupaten Natuna,Provinsi Kepri  Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri,Isdianto meresmikan infrastruktur seperti pembangunan jembatan.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri,Isdianto dalam kata sambutanya dengan para awak media mengatakan,proyek seperti sarana infrastruktur membutuhkan dana yang cukup besar dapat diselesaikan dan tepat waktu agar masyarakat tersebut dapat merasakan azas manfaatnya," kata Isdianto.

Dana APBD Kepri,lanjut Isdianto menambahkan tidak begitu besar sehingga tidak bisa diandalkan untuk membiayai semua proyek infrastruktur yang ada di daerah.Solusinya tetap menjemput bola di pemerintah pusat.

Menurutnya,sejak tahun 2015 kita sudah mulai melakukan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Natuna terutama pembangunan jalan dan jembatan dengan anggaran lebih kurang Rp 80 miliar.Hingga saat ini anggaran tersebut masih dipredeksi berkisar Rp 120 miliar dari kekurangan yang ada,"terangnya.

Sementara Kadis PU  Kepri, Abu Bakar terkait laporannya menjelaskan, sejak tahun 2015 hingga tahun 2019 Pemprov telah menggelontorkan dana pembangunan seperti sarana infrastruktur terutama di Natuna lebih kurang anggaran dana Rp 80 miliar," katanya.

Dari anggaran tersebut telah dilakukan peningkatan pembangunan jalan Trans Batubi,Klarik, jalan Trans Batubi Tanjung Kudu/Sedanau,begitu jembatan sungai tengah 2 bentang 20 metet dan Sungai Curing bentang 40 meter,sedangkan untuk di tahun 2020 mendatang Pemprov Kepri telah menganggarkan dana Rp 35 miliar masing masing untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan," tukasnya. (Mul).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages