Miris !! Pembina Upacara Baca Tek Pancasila Oknum Peserta Upacara Diduga Asik Main HP di Barisan Belakang. - DutaOnline

Post Top Ad


Miris !! Pembina Upacara Baca Tek Pancasila Oknum Peserta Upacara Diduga Asik Main HP di Barisan Belakang.

Share This
DUTAONLINE.CO.ID Sabtu (18/1)

Muba Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan  rutin melaksanakan Apel Korps Pegawai Republik Indonesia ( KORPRI ) setiap tanggal 17,  kali ini pada hari jum,at (17/1-2020 ) bertemakan Ciptakan Birokrasi Yang Efektif dan Efisien Untuk Pelayanan Masyarakat Secara Tepat,Cepat,Profisional dan Bersih Dari Pungli.

Bertindak sebagai pembina Upacara Asisten III , H. Ibnu Saad dan pimpinan upacara Sekretaris Pol PP Pemkab Muba Firman Irawan. yang di ikuti ASN Pemerintahan Kabupaten Muba.

Bupati Muba Dodi Reza Alex dalam sambutannya yang di bacakan oleh pembina upacara Asisten III Pemkab Muba H. Ibnu Saad  mengatakan
"Ciptakan birokrasi yang efektif efisien untuk pelayanan dan reformasi birokrasi merupakan langkah terpenting untuk melakukan penataan sistem penyelenggraan pemerintah menjadi lebih efektif efisien dan melayani dan ini akan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, tepat, profesional, dan nyata " jelasnya.

Pemerintah kabupaten Musi banyuasin dalam beberapa tahun ini,telah melakukan banyak perubahan besar dalam birokrasi dan nilai akuntabilitas kinerja yang terus meningkat. Perkembangan nilai ini menunjukan bahwa birokrasi di pemerintahan kebupaten Musi Banyuasin semakin efektif, efisien dan berintegritas,"ungkap nya.

Hasil survey reformasi birokrasi terhadap masyarakat menunjukan bahwa pelayanan dan integritas semakin membaik dari tahun ke tahun semakin di akui oleh masyarakat,hal ini juga dibuktikan dengan diterimanya penghargaan laporan keuangan kabupaten Musi Banyuasin dengan predikat Opini wajar tanpa pengecualian (WTP) Oleh BPK RI selama lima tahun berturut -turut dari tahun 2014,2015,2017,2018,dan 2019,merahih Nilai A pada penilaian dari penyelenggaran pelayanan publik dari kementrian Aparatur nagara dan Reformasi.

Dengan keseriusan pemerintah kabupaten Musi banyuasin menuju wilaya bebas korupsi (WBK) dan Wilayah birokrasi  bersih dan melayani (WBBM)merupakan langkah besar bagi pemerintah daerah untuk Mewujudkan reformasi birokrasi di kabupaten Musi Banyuasin.

Bupati Musi Banyuasin berharap,perangkat daerah di lingkungan pemerintah secara bersama sama membangun integritas menjadi organisasi yang bersih dan terbebas dari korupsi kolusi dan nepostisme.Dalam kesempatan apel tersebut Ibnu Saad memberikan penghargaan kepada tiga orang ASN yang memasuki purna bakti .

Dari pantauan media ini sangat di sesalkan ada sebagian dari oknum ASN pada waktu pelaksanaan Apel tersebut kurangnya disiplin ASN sewaktu apel, masih ada ASN yang tidak disiplin seperti datang terlambat dan waktu pembina upacara membacakan tek Pancasila ada oknum ASN dengan santainya bermain HP tanpa menyimak tek Pancasila .

"sebenarnya itu bentuk disiplin dari terbangunnya dari jiwa karsanya masing-masing. kalau dari atas sudah dihimbau paling tidak dia sudah mempersiapkan diri. Artinya dalam bentuk kecintaan kita dalam melaksanakan upacara ini. Disiplin artinya kita berikan Stressing dari pada saat apel di masing-masing pada perangkat daerahnya, disitu bisa dijelaskan metode apel dan sebagainya," jelas Ibnu Saad ketika diwawancara selesai upacara.(sbg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages