Pelabuhan Batu Ampar kota Batam di Optimalkan Kembali. - DutaOnline

Post Top Ad


Pelabuhan Batu Ampar kota Batam di Optimalkan Kembali.

Share This
Kepri/Batam dutaonline.co.id - Rabu (26/2)  Untuk meningkatkan skala perkembangan pembangunan melalui pusat logistik berstandar tepatnya di pelabuhan Batu Ampar kota Batam di optimalkan kembali.


Dirketur Utama Pelindo II Elvin. G Magsaysay dalam konfersinya pers beberapa waktu lalu mengatakan kepada para awak media pengembangan tentunya akan melibatkan beberapa konsorsium diantaranya Wika Karya, Persero Batam dan Pelindo I Medan yang nantinya dapat memberikan kontribusi terutama menyangkut pengembangan lapangan kerja," kata Elvin.G.

Selain itu,sarana pelabuhan yang berada di Batu Ampar sebut,Elvin menambahkan akan menjadi pusat logistik berstandar internasional akan dioptimalkan kembali,yaitu BP Batam akan menggandeng seperti PT.Pelabuhan Indonesia II (Persero) kemudian IPC (Indonesia Port Corporation) tentunya melakukan pengembangan terutama menyangkut dibidang infrastruktur dan penataan pelabuhan yang berada di Batu Ampar saat ini.

Menurutnya adapun proyek nasional ini, yang nantinya  akan menggarap perluasan lapangan, penumpukan peti kemas,penambahan 2 unit Crane Container dan alat berat pendukung di dermaga tersebut, tidak hanya itu pendalaman kolam pelabuhan serta pelebaran jalan sebagai akses keluar masuk transportasi darat akan diterapkan," terangnya.



Disamping itu,pengembangan dengan memperbaiki infrastruktur serta fasilitas kepelabuhan merupakan tahan awal yang nantinya dilakukan paling tidak pada bulan Maret ini siap eksen," jelasnya.

Saat ditanya seperti apa nantinya prospek pengembangan pembangunan yang ada di pelabuhan Batu Ampar kedepan,jawab Elvin untuk sarana pelabuhan di Batu Ampar sangat potensial untuk dikembangkan paling tidak nantinya dapat mendorong pertumbuhan industri dan menciptakan pasar baru.Apalagi strategisnya dekat dengan selat Malaka dengan pelabuhan yang berstandar internasional.

Tentunya diskala lain kapal besar tersebut akan melakukan bongkar muat petikemas terutama yang ada di pelabuhan Batu Ampar,apakah ini nantinya dapat membawa dampak positif untuk kemajuan kedepan di kota Batam dan sekitarnya biar bagaimanapun aspek kedepan untuk pembangunan kedepan mari kita dukung secara bersama sama agar pelaksanaannya dapat terwujud dengan baik," pungkasnya. (Mul).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages