Pilkades Di Desa Tebing Bulang di Duga di Warnai Money Politik.

Dutaonline.co.id -

Muba, Pilkades serentak tahun 2020 di Kabupaten Musi Banyuasin sudah di lakukan tahapan- tahapan pemungutan suara dan penghitungan suara  serta rekapitulasi masing- masing calon yang telah dilaksanakan pada Senin (09/03). Dan pada malam harinya sudah dapat di ketahui kandidat mana yang unggul.

Namun di balik kesuksesan pilkades tersebut banyak pemasalahan yang muncul seperti dugaan kecurangan di dalam pemilihan kepala desa.

Seperti pemilihan kades di DesaTebing bulang Kecamatan Sungai Keruh dari 5 peserta calon yang unggul mendapatkan suara terbanyak adalah kandidat Harisandi nomor urut 4 .

Keunggulan Harisandi nomor urut 4 perlu di pertanyakan karna di duga bermain politik uang atau money politik ini di buktikan dengan pengakuan dari nenek bernama Sumiam (55) yang diberi uang sebesar Rp 200.000,- untuk mencoblos calon kepala desa Harisandi nomor urut 4.

Sementara itu salah satu kandidat calon kades mengatakan adanya dugaan kecurangan yang di lakukan oleh kandidat nomor 4 yaitu melakukan money politik.

Seperti yang dilakukan diduga oleh tim no 4 yaitu penerima money politik saudara Nuri dan istrinya yang membagikanya di duga dilakukan oleh AN, di duga penerima money politik ZU, UN, RI, yang membagikan di duga JU, istri dari P2 dan UP sekeluarga di duga di bagikan oleh RU.

Arman salah satu ketua tim pemenang dari kandidat calon kades mengatakan akan melaporkan dugaan kecurangan ini ke pihak DPMD dan Polres Muba berikut akan memberikan bukti- bukti yang kami dapatkan tentang dugaan kecurangan kandidat no 4.

Sementara itu kandidat no 4 Harisandi hingga berita ini diterbitkan belum dapat di konfirmasikan ( tim )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama