Aktivitas Posko Relawan Covid-19 Desa SimpangJelita - DutaOnline

Post Top Ad


Aktivitas Posko Relawan Covid-19 Desa SimpangJelita

Share This
dutaonline.co.id

Tanjabtim.Dalam memaksimalkan pencegahan penularan Virus Corona warga Desa Simpang Jelita, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjabtim aktif melakukan pencegahan covid-19.

Hal ini terlihat dari semangat dan kesadaran warga Desa akan bahayanya penularan covid-19 dengan membentuk Posko Relawan Desa Siaga Covid-19 dengan jumlah relawan 6 orang yang dipimpin langsung Kepala Desa Simpang Jelita.
Dari pantauan dilapangan, Kamis (4/6), sejumlah masyarakat yang tergabung dalam petugas relawan desa siaga covid-19  melakukan tes Termometer alat ukur tekanan temperatur suhu panas badan kepada pengendara yang akan memasuki pintu masuk desa.

Adiyanto Kades Simpang Jelita mengatakan, aktivitas bersama dengan tim relawan di Posko Desa Siaga adalah melakukan pengawasan bagi warga pendatang maupun yang akan melakukan perjalanan ke daerah lain.

"Beberapa aktivitas yang kita lakukan, yaitu melakukan Tes Suhu Tubuh bagi setiap pendatang dengan mencatat identitas dan meminta keterangan rute perjalanan darimana dan akan kemana.serta mengecek kondisi kesehatan para pendatang yang melintas di desa," jelas Adiyanto kepada dutaonline.co.id.

Dikatakannya, adapun manfa'at desa siaga adalah untuk mengantisipasi penularan covid-19 bagi pendatang yang masuk dan melintas di desa Simpang Jelita,pihak pemerintah desa bersama masyarakat tetap selalu waspada dengan penularan virus Corona yang tengah mewabah."ungkap Adiyanto(firdaus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages