Sekolah Dasar Negeri 193/X Simpang Datuk Butuh Ruang Kelas Baru Dan Sanitasi - DutaOnline

Post Top Ad


Sekolah Dasar Negeri 193/X Simpang Datuk Butuh Ruang Kelas Baru Dan Sanitasi

Share This
dutaonline.co.id

Tanjabtim.Sekolah Dasar Negeri (SDN) 193/X Simpang Datuk yang terletak di desa Simpang Datuk Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi.Dimana sekolah yang dimaksud sangat membutuhkan ruang kelas baru atau (RKB). Akibat keterbatasan ruang belajar, terpaksa anak murid menggunakan ruang kelas dengan tehnik di sekat menjadi dua bagian didalam satu ruangan kelas.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 193/X Simpang Datuk Syafi'i Ketika ditemui menyampaikan,kondisi yang dialami sekolah SDN 193/X Simpang Datuk yakni minim ruangan kelas. Sa'at ini hanya memiliki tiga ruang belajar dengan murid sebanyak 77 orang,dengan kondisi demikian pihak Sekolah mengambil Inisiatif ruangan kelas menjadi dua bagian dalam proses belajar mengajar.

"Sekarang sekolah kami hanya memiliki tiga ruang kelas dengan jumlah murid 77 orang,kondisi demikian sangat tidak memungkinkan proses belajar mengajar tercipta kenyamanan.terpaksa dijadikan dua kelas dalam satu ruangan"jelasnya

Menurutnya selain kekurangan ruang kelas,Kepala sekolah SD negeri 193/X juga meminta pembangunan sanitasi,dimana fasilitas tersebut tidak layak lagi  untuk digunakan.
"Satu lagi yang sangat butuhkan yakni sanitasi yang layak,kalau yang sekarang tak bisa lagi nampaknya dipakai kasihan anak-anak."pinta Syafi'i

Beliau juga menambahkan, Kita sudah mengajukan Permohonan kepada Dinas terkait,bahkan sosialisasi dari dinas sudah dilakukan, namun sampai sa'at ini belum ada realisasi.
"Pengajuan proposal sudah kami sampaikan bahkan sosialisasi dari dinas telah dilakukan, namun belum juga ada tanda akan dibangun tak tahu apa kendalanya."terangnya Kepsek(firdaus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages