Pembanggun Tidak Punya Papan Proyek Box Culvert Desa Suban Baru Diduga Asal Jadi

Muara Enim dutaonline co.id - diduga pembangunan, boxs culvert di desa suban baru kcamatan Kelekar, kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan sumsel 8/12/2020, menuai pertanyaan dari masarakat setempat, lantaran hasil pembangunan yang dinilai  agak mengecewakan dijadikan mangkrak dugaan ajeg korupsi .


Sangking kesalnya masarakat terhadap pembangunan  boxs culpert di desa suban baru tersebut,, salah seorang warga berinisial (rm)35 mengatakan sangat kesal, sehinga bangunan dugaan dijadikan ajeng mangkerak korupsi mereka mencari keuntugan dari uang rakyat semata, boxs culvert, yang dibangun oleh cv gunten rizki jl.gelora Gg rt.034/07.ilir barat palembang, begitu parakerja saat dikonpirmasi selaku tim media porum komunikasi fkwz lll tersebut,mengatakan kami cumah bekerja ungkab (pahri) saat dikonpirmasi "ditakutkan bangunan akan mudah sekali hancur. “Coba pemerintah dicek saja itu bangunannya, seperti kelihatan bagus tetapi kelihatan pembangunan ditakutkan jauh dari pantauan ungkap masarakat saat diwawancari tim duta online, pada senin (08/12/2020) pukul 03wib.


Menurut warga disekitaran jalan yang dibangun itu, sebenarnya sudah gerah dan kesal dengan pembangunan box culver tersebut, hal ini tak lain dikarenakan bangunan yang dibuat dugaan asal-asalan, “warga disini sebenarnya kesal, mungkin pemborongnya menilai warga disini tidak mengerti apa-apa, mangkanya dibangun asal-asalan,”, tambahnya masarakat sekitar.


Jika menilai dari kualitas bangunan seperti itu, maka masarakat suban baru menilai bangunan box culver ini tak akan bertahan lama, “kalau melihat dari kualitasnya seperti ini, saya prediksi bangunan ini tak akan bertahan lama unkab (jm)50.


(Jm) menjelaskan memang dari awal proyek itu penuh tanya tanya, seperti papan proyek yang tidak dipasang dilokasi, setelah di pertanyakan papan proyek kepada (pahri) para perkerja disana katanya tidak punya saat ditanya warga setempat “diduga proyek siluman, dari awal papan proyek tidak dipasang, setelah didesak warga masih  tidak dipasang sama sekali di duga angaran dana pembangunan 600,000.000 enam ratus jutaan,”jelasnya dengan nada kesal ungkap masarakat menanti.


Hasil pantauan awak media di lokasi pembangunan, nampak terlihat beberapa bibir coran beton memang tampak seperti di sulap dan diperkirakan gampang rusak. Untuk spesifikasi , setelah diukur, untuk lebar relatif bervariasi, ada yang kurang dari ketebalan atas cor dibagian lantai jalan bangunan


Untuk kebutuhan konfirmasi lanjutan, belum diketahui, siapa orang yang menjadi pihak pemborong atau yang bertanggung jawab atas pembangun proyek box culper tersebut, namun yang diketahui, box culper itu dikerjakan oleh CV. gunten rizy Jawab pekerja pak (rh) saat di konpirmasi awk media


Sementara itu, Kepala Desa suban baru , (pr), ketika di temui dirumah, oleh tim wartawan fkwz lll,dia hanya didatangi seorang bernama  acil dari pihak (cv gunten rizky) ungkb kades dan sesudah itu belum tahu lagi karna nomer hp yang di kasih acil hilang serta hp.'


masarakat menyatakan, kalau memang bangunan itu dibangun tidak sesuai dengan spesifikasi dan RAB, maka pemerintah jangan diam dan berpangku tangan imbuhnya. Agar Intansi untuk memprosesnya secara prosedur yang berlaku, “kalau memang bangunan itu tidak sesuai, silahkan di proses secara prosedur yang berlaku di negara.”, tutupnya./tim berita/(alisaiin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama