KADES SUNGAI ULAR ANGKAT BICARA TERKAIT RABAT BETON TAHUN ANGGARAN 2016

Tanjab Timur dutaonline.co.id

.Pembangunan rabat beton Desa Sungai Ular tahun anggaran 2016 yang bersumber dari Dana Desa ( DD ), saat ini sudah mengalami kehancuran dimana - mana. 


Hal ini menjadi pemberitaan yang dimuat oleh beberapa media. Muslimin selaku Kepala Desa Sungai Ular Kecamatan Muara Sabak Timur Kabupaten Tanjung Jabung Timur angkat bicara dan memberikan hak jawabnya untuk meluruskan berita yang sudah dimuat tersebut. 


Menurutnya Muslimin kades sungai ular bahwa Pembangunan jalan rabat beton tersebut dibangun oleh Pjs kades bersamaan jabatannya berakhir pada tahun 2015.terkait masalah pembesian dalam pelaksanaan pengerjaan rabat beton tersebut didalam Rencana Anggaran Biaya ( RAB ) dan gambar memang tidak memakai pembesian. Hal ini saya dapatkan informasi dari Sekdes saya yang pada saat itu juga masih menjabat Sekdes Sungai Ular ". Jelas Kades Muslimin Sa'at ditemui Senen (01/03/2021)


Diterangkannya juga, dengan Mengingat dan menimbang umur bangunan tersebut sudah memasuki usia 5 tahun dimana pembangunan tersebut dibangun tahun anggaran 2016 yang saat ini sudah tahun 2021, rencananya pihak desa akan dibangun tahun ini. Namun terkendala Permendes nomor 13 tahun 2020, akhirnya kami tunda. Kalau menurut aturan, umur bangunan yang dibangun itu sudah masuk 5 tahun ". Terang Kades Muslimin. 


Laporan

FIRDAUS SINRANG

Editor red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama