PT Bukit Asam Tbk Berikan Bantuan APD Untuk Sholat Idul Fitri 1442 H - DutaOnline

Post Top Ad


PT Bukit Asam Tbk Berikan Bantuan APD Untuk Sholat Idul Fitri 1442 H

Share This

Muara Enim - Dutaonline co.id

Sumatara Selatan adalah Propensi yang sangat banyak terdampak wabah  Covid- 19 Sehingga bersetatus  Zona merah, dalam hal ini  PT Bukit Asam Tbk  turut melakukan pencegahan penularan Covid-19 dengan menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang digunakan saat pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H kepada pengurus masjid yang berada disekitar perusahaan yakni Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim dan Tanjung Agung. Rabu 5 Mei 2021.

General Manager Layanan Operasional Tanjung Enim PTBA Tbk,

Venpri Sagara didampingi Ketua panitia Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H, Ichsan Aprideni dan Manager Humas, Adm dan Korporat Iko Gusman, bertempat di Masjid Jamik Bukit Asam, Menyerahkan bantuan diserahkan secara simbolis

Hadir pada juga kesempatan itu, Camat Lawang Kidul Andrille Martin, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tamu undangan lainnya.


“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk komitmen kita dalam mencegah penularan Covid-19 saat pelaksanaan shalat Idul Fitri 1442 H di masjid yang berada di wilayah ring satu perusahaan,” tutur General Manager Layanan Operasional Tanjung Enim PTBA Tbk, Venpri Sagara.


Menurut Venpri, pihaknya juga telah memberikan bantuan Covid-19 untuk pelaksanaan ibadah Ramadhan 1442 H.


“Saya menghimbau kepada para pengurus masjid dan tokoh agama untuk terus mengingatkan jamaahnya agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat beribadah di masjid dengan tetap menjaga jarak, memakai masker dan senantiasa mencuci tangan sebelum dan sesudah beribadah d masjid,” jelas Venpri.



Dalam kesempatan ini Camat Lawang Kidul Andrille Martin mengucapkan terima kasih kepada PTBA Tbk atas bantuan dan dukungannya dalam mencegah penularan Covid-19 khususnya di Kecamatan Lawang Kidul.


“Komitmen PTBA dalam mencegah penularan Covid-19 tidak diragukan lagi. Dari mulai pemberian paket sembako kepada warga. Hingga bantuan APD untuk masyarakat,” ucap Andrille.


“Saya berharap masyarakat tetap patuh dan menjaga protokol kesehatan terutama saat menjalankan ibadah shalat Idul Fitri nanti. Sehingga penularan Covid-19 dapat kita minimalisir khususnya di Kecamatan Lawang Kidul,” Harapnya



Salah seorang pengurus Masjid yang menerima bantuan ini mengatakan, ia mewakili warga dan pengurus masjid lainnya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian PTBA Tbk kepada masyarakat yang ada di sekitar perusahaan, dalam hal mencegah penularan wabah Covid-19.


“In Shaa Allah kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk selalu dan selalu menghimbau dan mengingatkan jamaah masjid untuk senantiasa tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19 saat beribadah di masjid,”ucapnya.


Pihaknya juga lanjutnya, akan taat setiap keputusan yang ditetapkan pemerintah nantinya. Apapun yang akan menjadi keputusan, baik itu melarang atau tidak pelaksanaan shalat Idul Fitri di Masjid,  mengingat saat ini angka penyebaran Covid-19 semakin tinggi. Kita berharap dan selalu berdoa, semoga wabah ini bisa segera berakhir, sehingga nantinya kita bisa kembali beribadah dan beraktifitas normal seperti biasa dulu, tanpa ada lagi pembatasan-pembatasan, namun tetap dalam suasana kebiasaan baru atau new normal, tetap menjaga kesehatan dan pola hidup sehat,”harapnya.


laporan...suprik


editor...red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages