Air terjun Temam Lubuklinggau Bisus Anggota SMSI Sumsel - DutaOnline

Post Top Ad


Air terjun Temam Lubuklinggau Bisus Anggota SMSI Sumsel

Share This

Lubuklinggau, DO Air terjun Temam menjadi tujuan utama para peserta Hari Pers Nasional (HPN) saat berwisata, ratusan awak media dari berbagai wilayah di kabupaten kota yang ada di Sumsel bahakan Nasonal, disuguhakan dengan indahnya kecantikan objek wisata air Terjun Tenam yang merupakan anadalan di Kota Lubuklinggau

Wisata Air Terjun Temam di Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, masih menjadi primadona wisatawan menghabiskan liburan, tebukti pada saat seluruh Anggota SMSI Se Sumsel takjub dengan keidahan wisata yang satu ini.


Duta Wisata Lubuklinggau, Nadia mengatkan wisatawan datang dari dalam maupun luar Kota Lubuklinggau yang mayoritas kelompok keluarga setiap hari libur mulai memenuhi objek wisata tersebut sejak pagi dan semakin ramai pada sore hari, namun sejak pandemi ini tidak di izinkan kalupun di izikan di batasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Air Terjun ini merupakan primadona bagi masyarakat Lubuklinggau dan pedatang dari Lubuklinggau untuk berwisata, naum di masa pademi ini, tidak di izinkan kalupun di izikan di batasi, dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.” Ujar Nadia  Rabu (02/06/2021)


 


Semntra itu Sangkut Peserta Silaturahmi Forum Media Online dari Kabupaten PALI, mersa takjub dengan keindahan Air Terjuan yang ada di Lubuklinggau dan akan menjadi referensi untuk liburan bersama keluarga


“Kami merasa takjub dengan keindahan Air Terjuan Temam dan akan menjadi referensi kami untuk berwisata ke sini bersama keluarga,” kata Sangkut salah seorang pengunjung asal Kabupaten PALI yang merupakan Peaerta HPN di Kota Lubuklinggau


Menurut dia, air terjun Temam atau yang kerap dijuluki Niagara mini Indonesia tersebut selalu menarik untuk dikunjungi pada hari libur karena daya tarik alamnya dan adanya wahana rekreasi tambahan.


Selain air terjun yang bisa dinikmati pengunjung dari atas dan bawah permukaan sungai, wisata tersebut juga terdapat taman bermain air cukup besar tempat anak-anak berekreasi serta berseluncur air dari ketinggian.


Sementara petugas jaga tiket, Desi, mengatakan kalu tidak pandemi Covid 19, apa lagi saat libur lebaran hingga hari terakhir libur jumlah pengunjung bisa mencapai 10.000 orang.


“Sejak H+2 Lebaran objek wisata ini sudah ramai dikunjungi, rata-rata 3.000 wisatawan perharinya, memang biasanya puncak keramaian pada hari terakhir liburan Lebaran idul Fitri, namun sejak Covid 19, tidak di izinkan kalupun di izikan di batasi, dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. “Jelas Desi.


Objek wisata air terjun Temam sendiri bisa ditempuh dalam waktu 15 menit dari Hotel Smart dan pusat Kota Lubuklinggau


Wisatawan cukup membayar tiket masuk Rp2. 000 per orang, sedangkan jika wisatawan ingin bermain di Waterpark membayar tiket Rp 35.000 orang dewasa, Rp20.000 anak-anak.


Untuk menikmati keindahan air terjun wisatawan bisa melihatnya dari atas jembatan gantung yang terbatas maksimal delapan orang, atau turun ke bawah untuk merasakan sensasi embun tepat di bawah air terjun yang memiliki tinggi 12 meter dan lebar 20 meter.


Air terjun Temam tidak pernah kehilangan pesonanya sejak direvitalisasi beberapa tahun lalu, apalagi pada malam hari air terjun tersebut disinari lampu LED warna-warni yang menambah keelokannya dan membius para pengujung red sr95

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages