Pemkab Pali Usulkan Jembatan Penghubung Pali Dengan Muba Saat Tinjau Perbatasan Muba Pali - DutaOnline

Post Top Ad


Pemkab Pali Usulkan Jembatan Penghubung Pali Dengan Muba Saat Tinjau Perbatasan Muba Pali

Share This

PALI DO.co.id Pj Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) DR. H. Rosidin Hasan, M.Pd.I tinjau daerah perbatasan dengan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Tepatnya di pelabuhan khusus batubara milik PT EPI di Desa Prambatan kecamatan Abab kabupaten PALI dan Desa Penandingan Kabupaten Muba pada Senin (14/06/21),

Pada kunjungan itu, Pj Bupati PALI didampingi Ketua TP.PKK PALI Hj Elly Ismiani, Camat Abab, Kepala Desa Prambatan juga Kepala Dinas Perhubungan serta beberapa staff di Pemkab PALI.

Dermaga PT. Epi tepat di perbatasan Desa Perambatan PALI dengan Desa Penandingan Muba.

Penjabat Bupati PALI DR H Rosidin Hasan merasa ada potensi yang mampu bangkitkan ekonomi masyarakat di dua kabupaten tersebut.

Potensi tersebut bisa dikembangkan apabila dua daerah yang terhalang sungai Musi itu dibangun akses penghubung berupa jembatan.

“Kalau antara Desa Prambatan PALI dan Desa Penandingan Muba dibangun jembatan tentunya dua daerah ini akan bisa sering berinteraksi tanpa ada hambatan. Pasalnya selama ini masyarakat harus menggunakan perahu untuk bisa menyebarang yang tentunya waktu lebih lama juga perlu biaya lebih apabila masyarakat dua desa ini ingin saling berkunjung,” ucap Bupati.

Ditambahkan Pj Bupati bahwa dari informasi yang didapat, sebagian besar masyarakat desa Penandingan Muba dalam memenuhi kebutuhan bahan pangannya lebih banyak di pasok dari PALI.

“Karena lebih dekat ke wilayah PALI, warga Penandingan kerap berbelanja ke desa Prambatan dengan cara menyebarang menggunakan perahu. Tentu saja, apabila ada jembatan akan menumbuhkan ekonomi di wilayah tersebut. Selain itu, dengan adanya jembatan antara Prambatan-Penandingan bisa memudahkan masyarakat menuju kabupaten Muara Enim atau Lahat tanpa harus mememutar melalui Palembang. Untuk itu, kami akan berkoordinasi dengan OPD terkait agar mengusulkan pembangunan jembatan ke pemerintah provinsi atau ke pusat,” terang Bupati.

Sementara itu, Jabat perwakilan PT Energate Prima Indonesia (EPI) menyambut baik rencana Pj Bupati PALI untuk membangun jembatan.

“Kami sangat apresiasi rencana itu, kami juga akan mendukung agar rencana itu bisa terwujud karena akan berdampak positif bagi perkembangan dua daerah tersebut,” ucapnya. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages