HNU. PJ BUPATI MUARAENIM SIDAK DADAKAN TINJAU LOKASI PROYEK DRANINASE KELURAHAN GELUMBANG - DutaOnline

Post Top Ad


HNU. PJ BUPATI MUARAENIM SIDAK DADAKAN TINJAU LOKASI PROYEK DRANINASE KELURAHAN GELUMBANG

Share This

Gelumbang dutaonline.co.id

Menanggapi keluhan masyarakat Kelurahan Gelumbang, tentang pelaksanaan pengerjaan proyek drainase Sungai di Kelurahan Gelumbang, tidak sesuai harapan masyarakat, Pj.Bupati Muaraenim, Dr. H. Nasrun Umar SH, MM, didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muaraenim, Nino Andrian SE,  melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) kelokasi pengerjaan proyek drainase Sungai Kelurahan Gelumbang, pada Jumat (27/8/2021).

Tampak hadir juga Camat Gelumbang, H. Restu JK, S.Sos M.Si, Kapolsek Gelumbang, AKP Morris Widhi Harto SIK, Lurah Gelumbang, Lismarama Warni SE serta beberapa Tokoh Masyarakat Kelurahan Gelumbang.


Pj. Bupati Muaraenim Dr. H. Nasrun Umar, SH MM, beserta rombongan langsung kelokasi pengerjaan proyek drainase Sungai Kelurahan Gelumbang, serta menyusuri sungai dan mendengarkan keluhan apa dari masyarakat Kelurahan Gelumbang tentang pengerjaan drainase Sungai Kelurahan Gelumbang.


Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muaraenim, Nino Andrian SE, yang sempat dibincangi tim media  menjelaskan, Kedatangan Pj. Bupati Muaraenim ini, menindak lanjuti keluhan masyarakat tentang pembangunan di Kelurahan Gelumbang, yang salah satunya pengerjaan normalisasi sungai ini, Pj. Bupati Muaraenim menegur keras kepada pihak PPK agar mengerjakan sesuai dengan harapan masyarakat, jangan sampai proyek yang menelan anggaran milyaran ini tidak ada manfaatnya bagi masyarakat.


Masih kata Nino, Normalisasi sungai ini adalah salah satu dari Pokok Pikiran (Pokir) saya, yang disahkan Tahun 2020 dan dilaksanakan Tahun 2021 ini, masyarakat mengeluahkan bahwa pengerjaan normalisasi ini tidak sesuai Azaz manfaatnya kedepan kurang sesuai dengan harapan mereka, ini hanya miskomunikasi antara pihak pemborong, PPK dan masyarakat, tidak adanya kordinasi sehingga pengerjaan normalisasi sungai ini tidak sesuai harapan.


Sambung Nino, rancangan kita kedepannya untuk membangun Turap atau tanggul penahan, sehingga nantinya akan kita usulkan pengerasan jalan dan selanjutnya akan dibangun jalan, sehingga Kelurahan Gelumbang ada jalan normalisasi, dan azaz manfaat nya juga banyak manfaat buat masyarakat.


Senanda juga dengan Syamsul Bahri, selaku Tokoh masyarakat, harapan kita normalisasi sungai ini dibuat lurus bukan seperti yang sekarang ini, seperti ular berbelok-belok, karena asalnya sungai Gelumbang ini lebar, luas dan lurus, dan pengerjaannya juga tidak pernah kordinasi dengan masyarakat maupun pihak pemerintah kelurahan, jadi proyek normalisasi sungai ini tidak sesuai dengan harapan kita.



Laporan :team /as.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages