PENGAMBILAN NOMOR URUT CALON KEPALA DESA DI KECAMATAN GELUMBANG SUKSES AMAN - DutaOnline

Post Top Ad


PENGAMBILAN NOMOR URUT CALON KEPALA DESA DI KECAMATAN GELUMBANG SUKSES AMAN

Share This
MUARAENIM DUTAONLINE CO. ID-Camat gelumbang dan Tripika, menghadiri penetapan dan pengundian nomor urut Calon Kepala Desa di Tiga Desa dalam Kecamatan Gelumbang.
Sejumlah Desa-desa dalam Kecamatan Gelumbang, telah melakukan penetapan nomor urut, kemarin 4 Desa, dan kali ini di Tiga Desa yaitu, Desa Pedataran, Jambu, dan Payabakal  yang melakukan penetapan dan pengundian nomor urut Calon Kepala Desa (Cakades) untuk periode  2021-2027, di  Kantor Kepala Desa masing-masing Desa, pada Kamis (9/9/2021).
Penetapan dan pengundian nomor urut Cakades ini dipimpin langsung oleh ketua panitia Pemilihan Kepala Desa, dihadiri oleh Camat Gelumbang H. Restu JK S.Sos M.Si, Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto SIK, Danramil 404-01/Gelumbang, Kapten Arh Mardin SE, Seluruh Anggota BPD, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan tamu undangan lainnya.

Camat Gelumbang, H. Restu JK S.Sos M.Si, dalam sambutannya, di Kecamatan Gelumbang dari 22 Desa sebanyak 15 Desa yang akan melakukan pemilihan kepala Desa serentak yang dijadwalkan pada 14 Oktober 2021 nanti, beberapa Desa sudah melakukan penetapan nomor urut Cakades, dan hari ini 3 ( Tiga) Desa lagi telah melakukan penetapan dan pengundian nomor urut Cakades, yaitu Desa Pedataran, Jambu dan Payabakal Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim, Sumsel.

Sambung Restu, kami Unsur Tripika Kecamatan Gelumbang sengaja hadir di penetapan dan pengundian nomor urut Cakades ini, kami sangat berbangga kepada kinerja panitia pemilihan kepala (Pilkades), sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik, dan kita berharap panitia, agar tetap berpegang teguh kepada peraturan Daerah (Perda) yang telah ditentukan, jangan mengambil kebijakan yang berbenturan dengan Perda agar tidak terjadi masalah, panitia juga harus netral.

Himbauan kita ini bukan hanya kepada panitia, tetapi juga kepada BPD dan perangkat Desa, kami harapkan netralitasnya, kami juga berharap kepada calon dan timses serta masyarakat Desa, agar tetap menjaga situasi yang sejuk dan nyaman, boleh berbeda pilihan, namun jadikan perbedaan ini untuk tetap mempererat tali silaturahim agar tetap terjaga, jangan jadikan perbedaan ini menjadi terpecah belah, apalagi sampai pecah keluarga, mari jadikan contoh masyarakat Kecamatan Gelumbang, dalam menghadapi Pilkades ini, walaupun berbeda pilihan tetap aman dan saling senyum sapa. Harap Restu.

Danramil 404-01/Gelumbang, Kapten Arh Mardin SE, yang sempat disambangi mengatakan, kita hanya memberikan arahan kepada seluruh Calon Kepala Desa, agar tanamkan didalam dirinya bahwa dia siap menjadi Kepala Desa, dan juga tanamkan didalam dirinya bahwa siap tidak menjadi Kepala Desa, jadi para calon harus sportipitas kepada dirinya sendiri, sehingga para calon kepala desa ikhlas menerima hasil dari pemilihan di bulan Oktober nanti.


Himbauan yang disampaikan anggota DPRD,muaraenim MUKARTO, SH. didalam pidatonya agar bagi pencalon pemdes agar selalu bisa menyesuaikan diri didalam masa pelilian pildes mendatang . 


Mardin berharap, agar dari sekarang sampai waktu pesta demokrasi pemilihan kepala Desa nanti tetap aman dan kondusif, ini harapan kita kepada masyarakat terutama di Enam kecamatan yang dibawah binaan Koramil 404-01/Gelumbang, yaitu Kecamatan Gelumbang, Lembak, Sungai Rotan, Belida Darat, Kelekar dan Muara Belida.(alisaiin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages