SAMBUT GEMBIRA MALAM TAHUN BARU JEMBATAN AMPERA PALEMBANG DITUTUP SEMENTARA - DutaOnline

Post Top Ad


SAMBUT GEMBIRA MALAM TAHUN BARU JEMBATAN AMPERA PALEMBANG DITUTUP SEMENTARA

Share This

Palembang, dutaonline co. Id– Menyambut, Malam tahun baru 2022, Jembatan Ampera Musi satu Palembang akan ditutup pada malam hari tepatnya 31 Desember 2021.


Terkait kebijakan tersebut, Dinas Perhubungan Kota Palembang telah menyiapkan rute bagi warga yang akan ke Seberang Ulu maupun sebaliknya.Jalan Tengkuruk Permai Palembang Ditutup, Semua Pengemudi Kendaraan Diarahkan Lewat Jalan Alternatif



Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Aprizal Hasyim mengatakan, di Seberang Ilir jalan akan ditutup mulai dari depan Cinde sampai Jembatan Ampera, Jalan Merdeka dekat Masjid Agung, dan Seberang Ulu di kawasan dekat Jembatan Ampera.


Jamnya tentatif, bisa jam 19.00 atau pukul 21.00 WIB, melihat situasi,” katanya, Kamis (30/12/2021).Menurutnya, masyarakat Kota Palembang yang akan ke Seberang Ulu bisa lewat Jembatan Musi IV dan Musi VI.


“Akan ada petugas yang berjaga nantinya,” katanya.


Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, SIK mengatakan, untuk di Palembang sudah koordinasi beberapa tempat umum alun-alun akan ditutup seperti Kambang Iwak (KI), Benteng Kuto Besak (BKB), dan bawah Jembatan Ampera. “Jembatan Ampera akan ditutup mulai jam 19.00 WIB atau melihat perkembangan di lapangan,” katanya.


Sementara untuk Jembatan Musi IV dan Musi VI Palembang  akan tetap dibuka dengan penjagaan agar tidak ada yang parkir untuk melakukan aktivitas di atas jembatan


Kegiatan masyarakat ekonomi tetap berjalan tapi sampai jam 22.00 WIB dan akan dihentikan, seperti mall, restoran. Pengunjung kembali ke rumah masing-masing.


“Seperti pawai, arak-arakan, semua berkaitan dengan all end new tidak boleh, sesuai dengan instruksi Mendagri Nomor 66 dan 69 tahun 2021, termasuk di perkampungan,” katanya


Polresta Palembang akan menyiagakan tim gabungan sebanyak 600 personel. Terdiri dari TNI/ Polri, Satpol PP, Dishub.


“Akan ada sanksi bagi masyarakat yang melanggar, apalagi sampai tidak bisa diperingatkan ada pidananya,” katanya. (Team berita)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages