Para Pengendara Roda 4 dan Roda 2 Waspada Ada Lobang Box Culvert Jebol di Jalan Lintas Kecamatan Abab

Pali dutaonline.co.id pengendara roda 4 dan roda 2 yang melintasi lintas Kecamatan Abab tepatnya di Desa Betung Selatan Kecamatan abab Kebupaten Pali Sumatera Selatan Indonesia hendaknya harus hati hati dan waspada., Pasalnya, terdapat lubang menganga box culvert jebol yang dapat membahayakan pengendara khususnya sepeda motor.

Dari pantauan media dutaonline,co.id lubang boxbbox culvert jebol sekira lebar  1 meter dengan kedalaman sekira 2 meter jalan tersebut Penghubung pusat Kecamatan Abab dengan Kabupaten PALI serta Kecamatan lainnya yang di Kabupaten PALI


Dari keterangan warga, lobang box culvert Jebol jangan lama dibiarkan dan semakin melebar nanti bisa  memakan korban kecelakaan, khususnya bagi pengendara sepeda motor yang melintas di malam hari.

Lobang dijalan tersebut box culvert yang jebol akibat musinm hujan saat ini hingga longsor, bukan itu saja


Ada lagi ironisnya, masih banyak lobang lobang di jalan lintas Kecamatan Abab itu terkesan dibiarkan yang berjarak 100 dan 50 meter yang bisa membahayakan para pengguna jalan


"Dijalan lintas Kecamatan Abab seringnya orang bermotor kadang masuk lobang lobang situ terus jatuh. Kalo kebanyakan yang kecelakaan itu tunggal, dan yang bawa motor," ujar Hajar warga setempat, selasa (20/01-2022).


Dikatakan Hajar lagi ,Ia berharap, Pemerintah Kabupaten PALI terkhusus Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang lobang di tengah badan jalan box culvert yang jebol segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut. Ia juga mengimbau masyarakat untuk berhenti-hati saat melintas.


"Kalau kita mah harapannya ya cepat dibenerkan, biar jalannya lancar gak ada lagi yang kecelakaan karena masuk lobang. Untuk masyarakat yang lewat sini harus hati-hati lah, tetap waspada supaya tidak masuk lubang," harapnya.


Harapan perbaikan serupa disampaikan, Surkati , Pria berprofesi selaku koordinator LSM PMP (pengawalan merah putih) Kabupaten PALI tersebut meminta Pemerintah Kabupaten PALI melakukan perbaikan bukan hanya lobang box culvert jebol itu saja, . melainkan seluruh lobang lobang jalan yang rusak di jalan lintas Kecamatan Abab Menuju Kabupaten Pali


"Harapannya semua jalan di Kabupaten PALI dibenerin. Malu lah, katanya ,Pali kok jalannya jelek. Kabupaten Pali Anggaran APBD nya sangat besar 1 terliun lebih untuk 5 Kecamatan saja, jalan masih jelek ,Apalagi ini jalan lintas Kecamatan menuju Kabupaten PALI banyak orang yang lewat sini kok kelamaan dibiarin. Mudah-mudahan pemerintah liat dan bisa cepat dibenarin," tandasnya.(red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama